5 Mobil Tercepat di Dunia Menurut Guiness Book of Record, Apa Sajakah Itu?

BOLAQIUQIU, Berita Akurat – Monster jalanan alias mobil-mobil tercepat di dunia masih terus dikembangkan oleh para produsen mobil. Persaingan bukan cuma dari kenyamanan dan keamanan mobil, tetapi dari kecepatan, seperti monster-monster jalanan berikut ini yang masuk ke dalam daftar mobil-mobil tercepat di dunia menurut Guiness Book of Record.

5. SSC Ultimate Aero

Di peringkat ke-5, ada SSC Ultimate Aero yang merupakan supercar buatan Amerika. Mobil ini mampu menempuh kecepatan maksimal 413km/jam. Kekuatan mesin ini didukung dengan performa mesin Twin Turbo V8 yang memiliki kekuatan 1.183 tenaga kuda dengan akselesari 0-60 Mph hanya dalam waktu 2.7 detik saja.

4. 9ff GT9-R

Peringkat berikutnya ada 9ff GT9-R yang menduduki peringkat ke-4. Mobil ini cuma diproduksi sebanyak 20 unit saja di seluruh dunia. Kecepatan maksimal dari 9ff GT9-R adalah 414km/jam. Kecepatan mobil ini didukung dengan teknologi mesin V-6 Twin Turbo berkapasitas 4.0 liter yang mampu menghasilkan daya maksimal sebesar 1.120 hp dan akselerasi 0-60 mph dalam 2,9 detik.

3. Koenigsegg Agera R

Peringkat ke-3 ditempati oleh Koenigseff Agera R. Dengan menggunakan mesin 5.0 liter V8 dengan Twin Turbo yang mampu mencapai tenaga maksimal 1.099 HP, membuat kecepatan maksimal yang mampu ditempuh mobil ini adalah 418km/jam.

Selain itu, kehebatannya bukan cuma dari segi kecepatan saja, tetapi kekuatan melaju di medan bersalju dan tetap bisa ngebut dengan aman.

2. Bugatti Veyron

Pemegang rekor sebagai mobil tercepat dari tahun 2010-2013 ini harus turun ke peringkat ke-2. Kecepatan maksimal mobil ini adalah 431km/jam, yang didukung dengan mesin aluminium Narrow Angle 8.0 L W16 dan mampu menghentakkan torsi maksimal sebesar 1200 tenaga kuda.

1. Hennessey Venom GT

Hennessey Venom GT adalah pemegang rekor dunia sebagai mobil tercepat di dunia. Dengan performa mesin Twin Turbocharge 7.01 LXS V8, Venom GT menghasilkan tenaga sebesar 1.244 tenaga kuda, sehingga mampu melaju dengan kecepatan maksimalnya yang mencapai 434,5km/jam.

VenomGT menggeser Bugatti Veyron pada tahun 2014 dan masih mempertahankan posisinya sampai dengan sekarang ini.

 

Sumber: Dagelan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *