Stasiun Ini Terlihat Kumuh & Tidak Terawat, Tapi Kamu Akan Kaget Ketika Melihat Isi di Dalamnya

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

BOLAQIUQIU,  Berita Akurat – Kalau kelihatan dari luar, stasiun kereta bawah tanah Caojiawan di Chongqing, barat daya Tiongkok ini, terlihat kumuh dan tertutup oleh dedaunan. Hanya terlihat semak belukar tanpa jalan besar ataupun transportasi lain yang menghubungkannya.

Namun ternyata, stasiun tersebut masih beroperasi. Bahkan, bagian dalam stasiun tersebut sangat berbeda dari penampilan luarnya.

Stasiun kereta bawah ini terletak di pinggiran jalur Chongqing Metro 6 yang menghubungkan pinggiran kota dengan pusat kota.

Renovasi stasiun ini telah selesai pada tahun 2015 lalu. Ciaojawan awalnya dibangun dengan 3 pintu keluar. Namun pada saat ini, hanya ada 1 pintu keluar yang digunakan oleh penumpang.

2 pintu keluar lainnya menghadap ke gurun yang tandus. Penumpang pun harus rela memakai jasa mobil van lagi agar bisa sampai ke tempat tujuan dari stasiun.

Pegawai stasiun mengatakan kepada Chongqing Morning Post bahwa tidak banyak orang terlihat keluar dan masuk stasiun ini.

Pada saat jam sibuk pun, hanya terlihat beberapa orang saja.

Namun, dibandingkan dengan jalur kereta lain yang sungguh padat, terutama pada jam sibuk, Caojiawan terlihat sepeti ‘surga’.

Desain jalur kereta api bawah tanah serta konstruksi jalan dikelola oleh 2 departemen pemerintah yang berbeda.

Departemen perencanaan kota dikabarkan akan mengikuti peregangan jalur metro di masa depan, yang berarti mungkin ada sebuah kota yang dibangun di dekat Stasiun Caojiawan pada suatu hari nanti.

 

Sumber: TribunStyle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *