15 Vending Machine Terunik Di Dunia. Ada Juga Yang Menjual Mobil!

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

BOLAQIUQIU, Berita Akurat – Vending machine yang kita ketahui biasanya menjual makanan atau minuman saja, tapi ternyata bukan cuma itu saja.

Pada zaman modern seperti sekarang ini, sistem jual beli sudah mengalami banyak perubahan. Walaupun cara klasik seperti penjual bertemu dengan pembeli masih menjadi kebiasaan, tetapi beberapa negara di dunia melakukan inovasi dengan membuat vending machine atau mesin penjual otomatis.

Di Indonesia, vending machine masih agak susah dicari. Tidak seperti di negara maju, vending machine bisa ditemukan di tempat umum, bahkan mereka tidak cuma menjual makanan ringan dan minuman saja, tetapi ada yang sampai menjual mobil. Bagaimana bisa?

1. LEGO Vending Machine

Di Munchen, Jerman, terdapat sebuah vending machine LEGO yang terletak di sebuah stasiun kereta. Menurut pemerintah Jerman, vending machine LEGO sangat tepat apabila ditempatkan di stasiun kereta, karena biasanya, anak-anak akan merasa jenuh untuk menunggu kereta menjelang perjalanan jauh.

2. Egg Vending Machine

Kalau biasanya ktia membeli telur di warung ataupun di supermarket, di Jepang, telur dijual dalam sebuah vending machine. Masing-masing kompartimen kecil berisikan 10 atau 12 butir telur per kantongnya. Telur-telur ini berasal dari sebuat perternakan di sekitar dan petani mengisi setiap hari dengan telur baru.

3. Rhinoceros Beetle Vending Machine

Kumbang badak adalah hewan peliharaan yang populer di Jepang. Anak laki-laki di Jepang biasanya memelihara kumbang badak untuk diadu. Karena populer, salah satu perusahaan vending machine menjual kumbang badak ini seharga 100 Yen atau sekitar Rp 11.000 saja.

4. Gadget Vending Machine

Sebuah perusahaan spesialis pembuat vending machine, Magex membuat mesin penjual otomatis khusus untuk gadget di London. Di dalam vending machine, ada banyak sekali gadget mewah termasuk iPad, handphone, tablet sampai dengan kamera.

5. Lobster Vending Machine

Tidak cuma sayuran, snack atau barang. Di Jepang, ada vending machine yang unik, yaitu vending machine lobster hidup. Sub marine Catcher memungkinkan kamu untuk mencoba menangkap lobster hidup memakai vending machine.

6. Smart Car Vending Machine

Kalau kamu membaca judulnya, kamu pasti mengira mobilnya akan keluar dari vending machine ya? Tidak kok. Vending machine ini memang menjual mobil, tetapi kalau kamu menekan tombol pilihan yang ada di mesin tersebut, akan keluar sebuah tabung berisikan pamflet model terbaru smart car, informasi dealer, dan selembar sticker smart car.

7. Crab Vending Machine

Di China, ada vending machine khusus untuk menjual kepiting hidup. Suhu di dalam vending machine ini adalah 5 sampai dengan 10 derajat celcius. Jadi, kepiting yang dijual di sini akan diam saja walaupun masih hidup.

8. Bra’s Vending Machine

Mungkin ini adalah salah satu vending machine yang unik dan sekaligus juga kontroversial. Wacoal, salah satu brand pakaian membuat vending machine dengan menjual pakaian dalam wanita atau bra di Shibuya, Tokyo.

Caranya sama seperti vending machine pada umumnya, masukkan nomor ukuran bra dan masukkan uamg, lalu sang pembeli bisa mendapatkan bra barunya. Meskipun vending machine ini tadinya cuma dibuat hanya temporary atau sementara, tapi sempat juga menuai kontroversi.

9. Benefit Cosmetic

Kalau kamu berada di Amerika Serikat, kamu tidak perlu khawatir kalau kamu mau travelling dan lupa membawa salah satu produk make up-mu karena kamu bisa menemukan vending machine Benefit di berbagai bandara di Amerika Serikat.

10. Cupcake ATM

Di New York, tidak cuma bank saja yang mempunyai ATM, tetapi cupcake juga mempunyai mesin ATM sendiri juga. Kalau kamu lagi badmood, kamu bisa datang ke Cupcake ATM di 780 Lexington Ave, New York, NY 10065, USA ini dan kamu bisa langsung mendapatkan cupcake rasa kesukaaanmu. Wajib sekali ketika kamu sedang mampir ke New York.

11. Chocolate Vending Machine

Kalau di Eropa, hampir di setiap stasiun kereta, metro, atapun subway, kamu pasti bisa menemukan chocolate vending machine untuk camilan selama menunggu metro. Walaupun durasi menunggu metro cuma 2-3 menit, tetapi tidak perlu repot-repot lagi untuk mampir ke minimarket kalau kamu tiba-tiba BM cokelat.

12. Postcard Vending Machine

Di Indonesia, kartu pos mungkin masih berharga untuk sebagian orang. Tetapi, sebagiannya lagi sudah mengandalkan e-mail atau bahkan sosial media. Tetapi, untuk Amerika Serikat dan Eropa, kartu pos masih menjadi salah satu teknik pengiriman surat antar kota dan negara yang masih berjalan sampai dengan sekarang ini.

Makanya, di berbagai daerah di Amerika Serikat dan Eropa, kamu bisa menemukan berbagai postcard vending machine yang tersebar di berbagai hotel dan juga pusat wisata.

13. Apple Vending Machine

Kamu sedang di jalan tetapi tiba-tiba chargermu rusak? Kalau kamu berdomisili di Amerika Serikat, tidak perlu khawatir, karena ada Apple Vending Machine yang tersedia di bandara dan juga di hotel-hotel ternama. Mulai dari iPod, headset sampai dengan charger pun bisa kamu beli di vending machine ini.

14. Lettuce Vending Machine

Di Jepang, kamu tidak cuma bisa menemukan bra vending machine saja, tetapi juga ada selada. Kira-kira vending machine ini masih laku atau tidak ya?

15. Mashed Potato Vending Machine

Enak sekali ya kalau ada vending machine mashed potato yang bisa dibeli di mana saja. Kalau kamu tiba-tiba lapar di jalan, kamu bisa langsung membeli mashed potato ini dan langsung menyantapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *