Apple Akan Merilis iOS 11, Apa Saja Fitur Terbarunya?


Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

BOLAQIUQIU, Berita Akurat – Dalam waktu dekat, kelihatannya Apple akan segera membuat perubahan dalam sistem operasi iOS miliknya. Hal tersebut tidak lepas dari beredarnya undangan untuk ajang mengumpul developer tahunannya yang bertajuk WWDC 2017. Ajang tersebut rencananya akan digelar pada 5 sampai 9 Juni mendatang di McEnery Convention Center, San Jose, Amerika Serikat.

Pada pesta developer itu, Apple dijadwalkan akan mengumumkan sistem operasi baru untuk perangkat elektroniknya, mulai dari macOS, tvOS, watchOS, hingga iOS 11 yang paling ditunggu-tunggu.

Beberapa bocoran tentang iOS 11 sudah beredar di ranah maya, antara lain sistem operasi itu dikabarkan akan memberikan pembaruang yang signifikan kepada asisten digital Siri. Belum jelas seperti apa pembarian itu, namun agaknya akan menjadi pesaing berat bagi Google Assistant dan Samsung Bixby.

Perubahan lainnya, diperkirakan iOS 11 juga akan membawa fitur multiple users, dimana seseorang bisa dengan midah beralih dari Apple ID pertama dan kedua pada 1 perangkat. Kemampuan ini sejatinya sudah lebih dulu dimungkinkan pada Android.

“Dark Mode” pun merupakan salah satu pembaruan di iOS 11 yang beredar. Mode itu memungkinkan tampilan background gelap pada semua aplikasi iOS untuk mereduksi paparan layar yang bisa beresiko pada mata lelah.

Berbagai informasi ini tentu belum bisa dipercaya 100%. Bisa saja iOS 11 menyematkan fitur-fitur yang lebih fantastis, mengingat sistem operasi itu semestinya dipakai pada iPhone keluaran tahun ini yang menandai 10 tahun usia Apple di kancah smartphone. Penasaran perubahan apa saja yang akan dibawa iOS? Kita tunggu saja tanggal perilisannya.

Sumber: Selular.ID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *