Inilah 8 Makanan Ekstrim dari Thailand, Berani Coba?

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

BOLAQIUQIU, Berita Akurat – Kalau bicara soal makanan ekstrim. maka kamu tidak akan pernah salah jika memilih Thailand sebagai tempat untuk menikmati makanan-makanan yang aneh dan tidak biasa. Selain Tom Yam, Pad Thai, dan Guay Teow Rhua, Negeri Gajah Putih ini juga memiliki beberapa makanan ekstrim yang sudah terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia.

Untuk kamu yang aktif di sosial media, pasti sudah sangat sering melihat orang-orang yang memposting foto-foto mereka sedang memakan serangga-serangga mengerikan, dan tentunya foto-foto itu diambil di Thailand. Mungkin sate ayam atau kambing sudah sangat biasa di Indonesia, tetapi di Thailand, kamu akan menemukan sate kalajengking, laba-laba, ulat, dan masih banyak lagi.

Mau tau apa saja makanan ekstrim yang bisa kamu dapatkan di Thailand? Di bawah ini ada 8 makanan ekstrim dari Negeri Gajah Putih.

1. Larb Leuat Neua

Bukan setengah matang, tetapi memang benar-benar daging mentah. Banyak orang yang menyebut bahwa makanan ini sebagai daging mentah yang dimasak dengan darah.

2. Mok Huak

Buat mereka yang suka makan makanan ekstrim, mungkin melihat ratusan cebong di piring adalah hal yang biasa, apalagi melihat cebong yang mungkin sudah memiliki kaki.

3. Goong Ten

Katanya, memakan udang yang masih menari-nari alias masih hidup rasanya seperti memakan daging ayam.

4. Larb Mote Daeng

Makanan yang terbuat dari semut merah dan telur semut merah ini cukup membuat kamu berpikir untuk memakannya atau tidak.

5. Hon Mhai

Setidaknya, ulat sutera yang satu ini sudah diolah, jadi kamu tidak memakannya ketika ulat-ulat tersebut masih menari-nari di atas daun.

6. Kai Khao ( Balut )

Kamu pasti sudah pernah memakan telur bebek. Namun, telur bebek yang ada di Thailand ini sangatlah berbeda. Di dalam telur, benar-benar ada bebek yang baru berusia beberapa minggu, sehingga pada saat kamu memakannya, kamu akan merasakan tulang atau bagian-bagian tubuh bebek lainnya yang belum tumbuh secara sempurna.

7. Takatan atau Belalang

Kalau soal tampilannya, memang tidak begitu menyeramkan. Rasa dari belalang ini seperti keripik yang renyah.

8. Kalajengking

Saat hidup, hewan ini menjadi salah satu binatang yang ditakuti. Lalu, bagaimana jika hewan ini sudah mati dan diberi bumbu?

 

Sumber: Bintang.com

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *