Terminal 2 Changi Airport Terbakar, 3 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

BOLAQIUQIU, Berita Akurat – Terminal 2 Changi Airport terbakar, Selasa 16 Mei 2017 sore waktu setempat. 3 orang dilarikan ke rumah sakit akibat menghirup asap.

Singapore Civil Defense Force ( SCDF ) menyatakan, titik api berasal dari bangunan keberangkatan Termintal 2. Api dipadamkan tim SCDF menggunakan hose reel jet.

Akun Twitter Changi Airport, @ChangiAirport, menyatakan bahwa alarm kebakaran diaktifkan sekitar pukul 5.40 sore waktu setempat. “Alarm diaktifkan karena asap masuk ke dalam saluran udara,” tulis akun tersebut.

Penumpang serta staff di terminal 2 langsung dievakuasi. Markus Lim, 31 tahun. melihat proses tersebut. Pria yang hendak terbang ke Kuala Lumpur, Malaysia melihat Terminal 2 dipenuhi dengan asap. Dia pada saat itu berada di pintu keberangkatan dan tidak diizinkan untuk masuk ke dalam gedung pada saat peristiwa itu terjadi.

Penumpang yang baru mendarat juga dievakuasi. Videografer Multimedia, Aileen Teo, 26 tahun, dievakuasi ke hangar bersama dengan sekitar 100 orang lainnya. Dia diminta untuk menunggu instruksi selanjutnya. “Banyak penumpang yang nampak baik-baik saja. Beberapa orang duduk di lantai untuk menunggu instruksi,” ujarnya.

Sekitar 1 jam kemudian, pihak Changi Airport menyatakan bahwa kebakaran bisa ditangani. Sebab kemunculan api juga sudah diketahui. Namun, penerbangan di Terminal 2 dihentikan sementara. Keberangkatan dan kedatangan dipindahkan ke Terminal 3.

Terminal 2 Changi Airport masih berasap 2 jam setelah peristiwa. Petugas SCDF terlihat membawa kipas angin ke dalam terminal untuk membantu menghilangkan asap.

 

Sumber:  Tempo.co

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *