Inilah 7 Gadget yang Digunakan Paranormal Untuk Berburu Hantu

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

BOLAQIUQIU, Berita Akurat – Apa yang akan kamu lakukan jika bertemu hantu? Lari ketakutan, sembunyi atau justru kamu mencoba untuk menangkapnya? Inilah yang akan dilakukan oleh paranormal. Mereka justru berharap dapat bertemu dengan gantu. Entah motivasi apa yang membuat mereka untuk melakukannya, dan mereka justru menyukai kegiatan berburu hantu.

Kegiatan berburu hantu sering kali selalu dikaitkan dengan sesajen, tetapi kini tidak lagi. Ada cara modern yang lebih sering digunakan paranormal untuk mencari makhluk tidak kasat mata tersebut. Penggunaan gadget lebih dominan di sini karena fungsinya yang dirasa lebih mampu menghasilkan sesuatu yang dapat dipelajari secara ilmiah.

Penasaran? Berikut ini 7 gadget yang sering digunakan oleh paranormal untuk berburu hantu.

1. Thermal Camera

Kamera thermal mampu memberikan representasi visual dari sebuah objek yang memiliki titik panas ataupun dingin. Pada dasarnya, hantu adalah sebuah energi yang bisa dirasakan, energi itu sendiri memiliki sifat panas atau dingin.

Itulah mengapa paranormal sering menggunakan perangkat ini untuk menangkap objek hantu yang muncul. Bagi kamu yang ingin mencoba alat ini, silahkan pergi ke tempat yang gelap, arahkan kamera thermal ke arah yang diinginkan, amati apakah ada sesuatu yang muncul.

2. Digital Voice Recorder

Energi yang dihasilkan oleh hantu juga dapat dirasakan oleh manusia di sekitarnya, baik itu melalui sentuhan, penglihatan ataupun suara. Inilah alasan mengapa paranormal tidak boleh ketinggalan menggunakan perangkat ini.

Terkadang, suara yang dihasilkan hantu tidak mampu terdengar oleh telinga kita, tetapi jika kita menggunakan rekanam digital, maka semuanya bisa tampak lebih jelas. Biasanya paranormal akan mengajukan pertanyaan kepada makhluk tidak kasat mata, setelah itu rekaman akan diperiksa dan akan diedit agar suara yang didapat terdengar lebih jelas lagi.

3. EMF Meter

EMF Meter biasanya digunakan untuk mengukur tingkat elektromagnetik sebuah benda. Biasanya benda-benda yang mengandung elektromagnetik adalah peralatan listrik atau barang yang terbuat dari besi.

Ternyata, energi dari kehadiran hantu juga dipercaya menghasilkan tingkat elektromagnetik yang tinggi. Jika perangkat EMF Meter kamu bergerak tidak beraturan pada saat berada di suatu tempat, maka itu tandanya kamu sedang diawaasi oleh hantu.

4. Full Spectrum Camera

Jenis kamera ini mampu mendeteksi objek atau cahaya hantu menggunakan teknologi infrared dan ultraviolet.

5. Motion Detector

Motion detector atau alat untuk mendeteksi gerakan digunakan oleh paranormal untuk mengecek situasi sebuah tempat. Jika perangkat tersebut memberikan sinyal terus-menerus yang datang, maka hantu tersebut mungkin sedang berkumpul di sekitarmu.

6. Laser Grid Scope

Perangkat ini digunakan untuk memproyeksikan cahaya laser yang berbentuk kotak titik-titik hijau di dalam sebuah ruangan. Sedikit saja cahaya laser tersebut mengalami jeda pada pola yang dibentuk, maka dapat dipastikan ada sesuatu yang terjadi. Biasanya, perangkat laser ini diletakkan di depan perangkat kamera.

7. Thermometer

Biasanya, kehadiran mahkluk tidak kasat mata akan membuat suhu ruangan berubah drastis. Itulah fungsi dari thermometer ini, paranormal atau pemburu hantu wajib menggunakan peralatan ini untuk mendukung kegiatannya. Dikatakan bahwa suhu ruangan yang tiba-tiba berubah temperaturnya menjadi lebih atau kurang sebanyak 10 derajat atau lebih, maka dapat dipastikan jika area tersebut adalah tempat terbaik untuk berburu hantu.

 

Sumber: JalanTikus

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *