Inilah 7 Penemuan Jepang yang Menjadi Titik Balik Kemajuan Teknologi

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

BOLAQIUQIU, Berita Akurat – Sebagai negara dengan peringkat penelitian yang cukup tinggi, masyarakat Jepang dianggap sebagai bangsa inventor, sebab beragam kemudahan dan kemajuan teknologi yang dinikmati oleh seluruh umat manusia pada saat ini sedikit banyak berasal dari negeri Sakura tersebut.

Menurut situs media China, Xinhua Net News, ada sekitar 7 benda yang diciptakan oleh ilmuwan Jepang yang berjasa bagi perkembangan teknologi hingga pada saat ini. Apa sajaitu ? Simak dalam penjelasan di bawah ini!

Tahukah kamu bahwa kalkulator elektronik yang kita gunakan sekarang ini adalah inovasi bangsa Jepang? Oleh sebab itu, kita harusnya berterima kasih atas ditemukannya kalkulator elektronik yang mempermudah cara untuk menghitung.

Berkat adanya Video Tape Recorder, dulu orang-orang bisa merekam momen yang penting sejak tahun 1980-an hingga awal tahun 2000-an. Namun, media penyimpanan ini sekarang bergeser menjadi DVD.

CD atau DVD merupakan benda elektronik yang ditemukan oleh masyarakat Jepang. Sejak kemunculan CD atau DVD pada tahun 1980 sampai dengan tahun 1990-an, semua orang mampu menyimpan file dengan kapasitas yang besar.

Lalu, penemuan itu pun bergeser ke USB dan Hard Drive bahkan Cloud yang seperti kita kenal selama ini.

Dan rasanya, anak-anak kost harus berterima kasih kepada bangsa Jepang atas alat penanak nasi elektronik ini. Tanpa alat ini, mungkin sekarang memasak nasi tetaplah merepotkan.

Mungkin sedikit orang yang tahu bahwa karaoke berasal dari bahasa Jepang ‘kara’ yang berarti kosong dan ‘oke’ merupakan bahasa slang orchestra. Dengan karaoke, tentu saja manusia pada zaman sekarang ini bisa menyuarakan sekaligus menghibur isi hati yang pilu bukan?

Tahukah kamu bahwa kamera digital pertama diluncurkan oleh Sony pada tahun 1981? Sejak saat itu, beragam kamera digital dengan mudah kita temui seperti pada saat ini.

Tentu, hal ini membawa perubahan dari media penyimpanan sekaligus ukuran gambar yang ditangkap oleh perangkat.

Yang terakhir adalah video kamera. Meskipun pada saat ini telah diproduksi berbagai macam bentuk kamera video, penemuan Jepang yang satu ini berkontribusi kepada konten-konten video dan televisi yang kita nikmati pada saat ini.

 

Sumber: KapanLagi

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *