Terbunuhnya Wiwid Dipicu Cekcok Lantaran Asworo Tidak Punya Uang Muka

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

BOLAQIUQIU, Berita Akurat – Sejak menjalin hubungan pada 9 Maret 2016 lalu, Martinus Asworo dan Chatarina Wiedyawati atau Wiwid semakin dekat dan serius untuk menikah.

Pada liburan Natal tahun 2016 lalu, Asworo sempat mengunjungi keluarga besar Wiwid di Yogyakarta.

“Pulang dari Yogya sempat bertemu dengan orang tua Chatarina. Saya bilang ingin menikahi Chatarina dan mereka sudah setuju semua.” ungkap Asworo saat hadir dalam rilis perkara di Polda Sumsel, Palembang, Rabu 14 Juni 2017.

“Orang tua saya juga rencana mau ke Palembang, tetapi dibilang tidak usah karena nantinya akan ketemu di Yogyakarta, jadinya dilamar lewat telepon saja,” tambah Asworo.

 

Ayo Join di BOLAQIUQIU, Situs Betting Online Terpercaya di Indonesia yang memakai sistem terbaru sehingga memudahkan anda untuk bermain dan bertransaksi. Dengan 1 ID, anda bisa menikmati 7 permainan yang kami sediakan dengan minimal Deposit & Withdraw Rp 30.000 dan BOLAQIUQIU juga mempunyai Promo Bonus Rp 5.000 setiap melakukan Deposit minimal Rp 50.000 setiap hari! ( Berlaku 1x sehari dan tidak berlaku kelipatan )

 

Setelah pertemuan itu, keduanya memilih tanggal pernikahan, yaitu pada 5 September 2017 mendatang.

Persiapan awal, pada 7 Mei lalu, Chatarina mengajak Asworo pergi ke Yogyakarta lagi untuk membeli suvernir pernikahan, mengurus berkas-berkas, hingga foto pranikah.

Pada saat itu, Asworo bilang tidak memiliki biaya, tetapi tetap berjanji akan berusaha mencari pinjaman untuk biaya pernikahan.

“Tanggal 7 Mei mau ke Yogyakarta untuk persiapan dan perlengkapan. Saya iyakan saja, Chatarina bilang pokoknya uang sudah ada,” ucap dia.

Dari penuturan Asworo, Chatarina melalui orang tuanya termasuk membayar uang muka.

Korban bekerja di perusahaan alat berat di Prabumulih itu. Tidak hanya gedung, Chatarina sudah membayar uang muka untuk wedding organizer yang akan mempersiapkan pernikahan mereka.

“Saya bantu yang kecil-kecil, biaya Sekar Ayu ( Wedding Organizer ) itu kami berdua uangnya,” ungkap Asworo datar.

Rencana menuju jenjang pernikahan sedikit terhambat karena Asworo belum ada biaya untuk melunasi semua uang muka untuk resepsi pernikahan.

Pengakuan itu Asworo sampaikan kepada Chatarina di hari mereka hendak terbang dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang tujuan Yogyakarta pada 6 Mei. Sepanjang perjalanan dari Prabumulih-Palembang, keduanya kerap bertengkar.

Asworo menjemput Chatarina dengan mobil sewaan jenis Innova pada pukul 18.00 WIB dan tiba di Palembang pukul 22.00 WIB dan langsung menuju hotel di Jalan Anwar Sastro.

Di hotel itu, keduanya bertengkar kembali, hingga hanya Chatarina yang menginap di hotel, sedangkan Asworo memilih pulang ke kosannya di daerah Bangau.

“Saya bilang uang enggak ada, terus cekcok. ‘Gimana sih kok belum ada uang, katanya sudah siap?’ Terus saya jawab belum dapat uangnya,” cerita Asworo.

Asworo yang merasa terdesak tidak bisa berpikiran panjang lagi. Dia tidak lagi mau ke Yogyakarta, tetapi merencanakan untuk membunuh Chatarina dan mengambil harta bendanya.

Keesokan harinya, pada tanggal 7 Mei pukul 05.00 WIB, Asworo menjemput Chatarina dari hotel dan meyakinkan rencana terbang ke Yogyakarta tetap terlaksana.

Bukannya melewati jalan protokol, Asworo memacu mobilnya melalui jalan pintas dari Sekip menuju Kenten dan tembus ke jalan Nurdin Panji menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

Tiba di Jalan Nurdin Panji, Asworo membelokkan mobil ke Jalan Sungai Sedapat, menjauh dari jalan yang seharusnya menuju bandara.

“Terus, Chatarina saya pukul tiba-tiba. Saat dia tidak sadar, saya tarik ke kursi belakang sebelah kiri, lalu saya pukul di mukanya lagi pakai kunci setir beberapa kali. Waktu itu, posisinya sekarat, saya cek denyut nadinya masih ada, lalu saya tarik keluar dan dibuang ke semak-semak,” ucap dia.

 

Sumber: TribunNews.com

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini 

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *