7 Fakta Yang Mengejutkan Dari Merek Smartphone Terkenal di Dunia!

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

BOLAQIUQIU, Berita Akurat – Sekarang kita mungkin sudah tahu banyak merek smartphone terkenal di dunia, sebut saja Apple, Samsung, LG, Sony, Nokia dan lainnya. Mereka semua kini merajai pasar penjualan smartphone di seluruh dunia, dan tidak lupa menghadirkan inovasinya masing-masing terkait dengan teknologi terbaru smartphone.

 

Ayo Join di BOLAQIUQIU, Situs Betting Online Terpercaya di Indonesia yang memakai sistem terbaru sehingga memudahkan anda untuk bermain dan bertransaksi. Dengan 1 ID, anda bisa menikmati 7 permainan yang kami sediakan dengan minimal Deposit & Withdraw Rp 30.000 dan BOLAQIUQIU juga mempunyai Promo Bonus Rp 5.000 setiap melakukan Deposit minimal Rp 50.000 setiap hari! ( Berlaku 1x sehari dan tidak berlaku kelipatan )

 

Namun, hal itu tidak lepas dari beberapa fakta menarik dan mengejutkan yang melekat di setiap perusahaan. Berikut ini 7 fakta mengejutkan dari merek smartphone terkenal di dunia!

 

1. Samsung Awalnya Hanya Sebuah Produsen Mie

Sejak awal didirikan, Lee Byung Chui percaya bahwa perusahaan barunya adalah awal dari sesuatu yang jauh lebih besar. Tentu ini adalah klaim yang cukup berani dari sebuah perusahaan yang tidak lebih dari sebuah perusahaan perdagangan yang terdiri dari 40 karyawan yang menangani produksi pembuatan mie. Kini, Samsung telah menemukan jalannya yang jauh lebih sukses daripada sekedar membuat mie.

 

2. Produk Pertama Sony adalah Penanak Nasi

Masura Ibuka, sang pendiri Sony, pertama kali memasuki dunia produsen elektronik dengan menghadirkan produk penanak nasi elektronik. Sayangnya, perangkat yang dibuat tersebut beroperasi secara tidak konsisten, di mana nasi terkadang menjadi matang atau malah terlalu matang.

Karena kesalahan yang fatal tersebut, produk ini pun gagal di pasaran. Namun, berkat kegagalan tersebut, kini Sony justru menjelma menjadi salah satu perusahaan produsen elektronik yang terkemuka di dunia.

 

3. LG Bukanlah “Life’s Good”, Melainkan “Lucky-Goldstar”

Mungkin sekarang, kita lebih mengenal LG adalah singkatan dari “Life’s Good”. Namun, jauh sebelum besar seperti sekarang, LG sebenarnya berasal dari gabungan nama 2 cabang perusahaan. Perusahaan pertama yang bernama Lak-Hui atau yang dibaca Lucky, merupakan perusahaan produk kimia industri untuk rumah tangga.

Perusahaan kedua adalah Goldstar yang berfokus kepada produk elektronik. Mereka pun akhirnya menggabungkan kedua perusahaan menjadi LG, yang berarti Lucky-Goldstar. Namun, kini perusahaan tersebut telah mengubah kepanjangan dari akronim tersebut.

 

4. Apple Nyaris Bangkrut Kalau Saja Bill Gates Tidak Berinvestasi

Pada musim panas tahun 1997, terjadi kekacauan di perusahaan Apple, mulai dari developer sampai dengan investor. Pada saat itu, Apple sedang di ambang kehancuran, belum lagi beberapa masalah seperti pembuatan OS baru dan penggunaan Microsoft Office untuk perangkat Mac.

Di tengah situasi yang tidak memungkinkan tersebut, Bill Gates yang mengetahui rival beratnya, Steve Jobs nyaris bangkrut, dia pun segera menggelontorkan dana segar berjumlah US$ 150 juta. Tentu bukan keuntungan yang Bill Gates cari. Bill Gates hanya ingin tetap memiliki pesaing yang sepadan dalam bisnis.

 

5. Bukan Nokia ataupun Apple, Huawei adalah Perusahaan Telekomunikasi Terbesar di Dunia

Mungkin, jika ditanya siapakah perusahaan telekomunikasi terbesar di dunia, jawaban kita pasti akan mengarah kepada merek populer seperti Apple ataupun Samsung. Tetapi kenyataannya, perusahaan asal Tiongkok, Huawei yang memegang predikat ini.

Ini didapatkan setelah Huawei berhasil mengalahkan Ericsson pada tahun 2012. Huawei memang bukan hanya memproduksi smartphone, namun juga pembuat peralatan untuk sebuah perusahaan smartphone.

 

6. Nokia adalah Produsen Kamera Digital Terbesar di Dunia

Mungkin kamu tidak akan menyangka bahwa justru predikat inilah yang dicapai oleh Nokia. Maka, wajar saja jika kamera smartphone mereka memiliki kualitas yang sangat baik.

Sudah banyak perusahaan lain yang memakai produk kamera Nokia untuk di smartphone mereka. Lucunya, Nokia justru malah mengalahkan para perusahaan pembuat kamera konvensional yang populer di dunia, seperti Leica atau Fujifilm.

 

7. Perusahaan One Plus Dulunya adalah Produsen Konsol Nintendo ‘KW’

Memang sejak kemunculannya, perusahaan yang menaungi smartphone yang performanya mampu menandingi Samsung Galaxy dan iPhone, OnePlus memang menjadi sebuah misteri. Perusahaan tersebut bernama BBK yang juga menaungi 2 merek smartphone lainnya yang kini sangat terkenal di Indonesia.

Perusahaan ini merupakan pemain lama, yang telah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu, di mana awalnya mereka hanya membuat sebuah kloningan dari konsol Nintendo Entertaiment System.

 

Sumber: JalanTikus

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini 

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *