Jawaban Menteri Susi Tentang Kucing Mencuri Ikan Ini Dibanjiri Pujian Netizen

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

BOLAQIUQIU, Berita Akurat – Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Susi Pudjiastuti memang dikenal tegas dan galak. Wanita yang berusia 52 tahun ini dikenal nyentrik sejak hari pertama dilantik oleh Presiden Joko Widodo.

Ibu Susi juga dikenal dengan jargon “Tenggelamkan” yang selalu viral dijadikan meme-meme. Selain itu, Susi juga termasuk salah satu menteri yang aktif bersosial media, khususnya di Twitter. Menteri yang tidak lulus SMA ini kerap mengupdate info terkini, perkembangan atau seruan untuk makan ikan di akun Twitter pribadinya.

 

Ayo Join di BOLAQIUQIU, Situs Betting Online Terpercaya di Indonesia yang memakai sistem terbaru sehingga memudahkan anda untuk bermain dan bertransaksi. Dengan 1 ID, anda bisa menikmati 7 permainan yang kami sediakan dengan minimal Deposit & Withdraw Rp 30.000 dan BOLAQIUQIU juga mempunyai Promo Bonus Rp 5.000 setiap melakukan Deposit minimal Rp 50.000 setiap hari! ( Berlaku 1x sehari dan tidak berlaku kelipatan )

 

Yang terbaru, pada 15 Juni lalu, Ibu Susi membuat serangkaian tweet yang membahas soal illegal fishing.

1. Ilegal Fishing tidak akan pernah berhenti total; pencuri selalu mencoba kembali. Bodoh kita kalau berpikir sudah selesai dg pencuri ikan.

2. Di mana pencuri ikan mau berhenti? Kalau itu satu2nya jalan untk dapat ikan, krn di negaranya sendiri sudah habis krn overfishing.

3. Benar ikan itu tidak beragama & tidak punya kebangsaan ( lagipula kenapa kita harus pikir ikan seperti itu ) tapi wil. Pengelolaan

4. wil. Pengelolaan perikanan sd batas EEZ itu adalah wil. Kedaulatan Negara yg diakui oleh dunia International. Jadi pengambilan di dalam wilayah EEZ itu pencurian. Benar ikan berenang & ada jenis ikan migratory yg migrasi. Tapi selama ikan masih di wil. Kedaulatan: milik kita.

5. Masuk wil. Kedaulatan kita untk ambil ikan kita. Saya tangkap dan tenggelamkan. Kalau tidak mau ditenggelamkan, tunggu saja di negara masing2.

 

Cuitan Ibu Susi ini pun ramai dibalas dan dikomentari beragam oleh netizen. Namun, ada salah satu balasan dari follower ibu Susi yang kemudian viral.

bu kucing saya suka nyuri ikan, tolong tenggelamkan.” balas seorang netizen.

Ibu Susi pun menjawab dengan sangat santai namun bijak, “Kucing kesayangan Nabi Muhammad. Saya juga suka kucing. Kita harus kasih kucing cukup makan supaya kucing tidak curi ikan”.

Jawaban Bu Susi pun menuai banyak pujian. Tidak cuma tanya tentang kucing curi ikan, followers lain Ibu Susi juga menanggapi beragam.

bu orang Thailand bilang bahwa alasan mrk nangkap ikan di perairan laut Indinesia krn ngejar ikan dr Thailand yg lari ke Indonesia ….” ┬átulis @denbagusefauz.

buu kalo yg nonton bola nya sampai subuh terus sholat subuhnya di tinggal mau ditenggelamkan atau tidak?” tanya netizen @mas_ars19 dan langsung dibalas oleh Ibu Susi “Itu tugas pak Kiai“.

 

Sumber: Brilio

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *