5 Kota Cantik Yang Hilang Akhirnya Berhasil Ditemukan

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Berita Akurat Terpercaya, BERITAAKURAT – Bukan cuma omong kosong atau mitos belaka, di dunia ini memang ada beberapa tempat yang hilang. Bukan karena dimakan sama raksasa, ada berbagai penyebab logis yang mengakibatkan sebuah kota jadi menghilang, misalnya saja bencana alam.

 

Ayo Join di BOLAQIUQIU, Situs Betting Online Terpercaya di Indonesia yang memakai sistem terbaru sehingga memudahkan anda untuk bermain dan bertransaksi. Dengan 1 ID, anda bisa menikmati 7 permainan yang kami sediakan dengan minimal Deposit & Withdraw Rp 30.000 dan BOLAQIUQIU juga mempunyai Promo Bonus Rp 5.000 setiap melakukan Deposit minimal Rp 50.000 setiap hari! ( Berlaku 1x sehari dan tidak berlaku kelipatan )

 

Ngomongin soal kota yang hilang, pasti kamu akan teringat sama Atlantis. Kota itu sampai sekarang masih menjadi misteri. Akan tetapi, ada kota lain yang juga pernah hilang, tetapi udah ditemukan lagi. Dimana saja kah kira-kira?

 

1. La Ciudad Perdida

Sekitar 1300 tahun yang lalu, ada kota yang terletak di pegunungan Sierra Nevada de Santa Marta. Wilayah itu jadi pemukiman selm 700-800 tahun. Lalu, orang Spanyol datang dan membawa penyakit yang ditularkan ke penduduk lokal Tairona. Orang terakhir di kota itu meninggal lalu peradaban di kota itu dilupakan selama ratusan tahun.

Kota itu ditemukan pada 1970 saat ada penjahatyang melewatinya saat mau ke hutan. Mereka beruntung banget karena bisa nemuin kota yang punya banyak emas dan perhiasan mahal. Mereka mengambil emas itu sampai wadah mereka penuh dan menjualnya di pasar gelap. Lalu, para arkeolog mulai curiga dan ‘kota yang hilang’ itu akhirnya ditemukan lagi.

 

2. Heracleion

Kota ini banyak muncul di mitos Yunani. Ini adalah kota di mana Heracles melangkahkan kaki pertama kali menuju Afrika. Sekitar 2200 tahun yang lalu, Heracleion terkena gempa bumi dahsyat dan tsunami lalu tenggelam.

Pada awal tahun 2000, ada penyelam yang menyelam di perairan Mesir. Mereka menemukan batu aneh lalu membawanya ke permukaan. Mereka lalu sadar kalau itu adalah batu kuno. Mereka menyelam lagi di tempat yang sama dan menemukan patung, perhiasan, dan juga candi Mesir kuno. Sejak itulah, kota tua itu ditemukan lagi.

 

3. Leptis Magna

Ada kota Romawi yang sangat besar yang terkubur di dalam pasir. Kota itu bernama Leptis Magna. Di sana seorang penguasa Romawi, Septimus Severus, lahir. Kota itu menjadi kota besar dan sangat penting. Sayangnya, beberapa saat kemudian, kota itu dihancurkan oleh penjajah dari Arab. Kota itu ditinggalkan penduduknya dan terlupakan sampai akhirnya terkubur oleh pasir.

Kota itu terkubur selama kurang lebih 1200 tahun. Pada abad 19, arkeolog menemukannya. Anehnya, masih ada banyak bangunan kota itu yang bertahan dan tidak rusak sama sekali.

 

4. Sigiriya

Seorang raja Sri Lanka yang bernama King Kassapa membangun istana di atas sebuah batu besar. Menurut legenda, itu adalah satu dari istana paling megah di dunia. Untuk masuk ke istana itu, orang harus melewati tangga dan masuk ke dalam mulut bangunan berbentuk singa.

Kassapa tidak hidup lama di istananya itu. Setelah selesai dibangun, dia malah diserang sama saudaranya. Setelah kematiannya, tempat itu jadi monumen, lalu biara Budha, dan lama-kelamaan malah terlupakan.

Istana itu lalu ditemukan pada saat arkeolog mulai menyelidiki tentang legenda terkait istana singa itu. Sekarang Sigiriya masuk 8 keajaian dunia dan menjadi tempat wisata populer.

 

5. Dvaraka

Bagi orang Hindu, Dvaraka adalah kota suci. Kota ini dianggap sebagai rumah Krishna yang hidup di Bumi sekitar 5000 tahun yang lalu. Kota itu dibangun dari kristal, perak, dan emerald. Lalu, kota itu hancur setelah peperangan antara Krishna dan Raja Salva.

Kamu mungkin menganggap itu sebagai mitos. Akan tetapi, saat arkeolog meneliti laut di mana Dvaraka dicurigai ada, mereka menemukan reruntuhan kota yang mirip dengan apa yang ada di cerita. Ada dugaan kalau kota itu dibangun 9000 tahun yang lalu dan merupakan kota paling tua di Bumi.

 

Sumber: Provoke

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *