RX King Dijual Rp 100 Juta, Dibeli Oleh Orang Terkaya Madura

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Berita Akurat Terpercaya, BERITAAKURAT – Motor Yamaha RX King kini sepertinya menjadi sebuah barang yang mahal. Bagaimana tidak, seorang warga asal Surabaya, Jawa Timur, yang bernama Gunawan sukses melego motor bersuara cempreng itu dengan harga nyaris Rp 100 juta.

 

Ayo Join di BOLAQIUQIU, Situs Betting Online Terpercaya di Indonesia yang memakai sistem terbaru sehingga memudahkan anda untuk bermain dan bertransaksi. Dengan 1 ID, anda bisa menikmati 7 permainan yang kami sediakan dengan minimal Deposit & Withdraw Rp 30.000 dan BOLAQIUQIU juga mempunyai Promo Bonus Rp 5.000 setiap melakukan Deposit minimal Rp 50.000 setiap hari! ( Berlaku 1x sehari dan tidak berlaku kelipatan )

 

Sebenarnya motor itu sudah berhasil dijualnya tahun lalu. Namun, Gunawan mau berbagi cerita di balik transaksi tidak biasa si ‘Raja Jalanan’. Kata Gunawan, motor yang dia jual adalah Yamaha RX Kong 2003 ’20th Anniversary Gold Edition’. Karena menyandang status istimewa, RX King itu kemudian dibeli warga asal Madura, Jawa Timur.

“Sudah terjual, 2 minggu setelah saya iklankan tahun lalu. Yang beli Pak Haji asal Madura,”  kata Gunawan, Rabu 12 Juli 2017.

Motor ini memang dia jual dengan harga Rp 100 juta. Namun, si pembeli melakukan penawaran. Keduanya akhirnya sepakat dengan harga nyaris Rp 100 juta. Sayang, Gunawan tidak mau menyebut angka pasti berapa motor itu laku terjual.

Gunawan mengatakan bahwa pembeli motor kesayangannya adalah seorang kolektor asal Madura, Jawa Timur yang menyukai motor legenda tersebut. Pembeli, kata dia, datang langsung ke dilernya sehabis melihat iklan yang dipasang Gunawan dan langsung membayarnya secara tunai.

“Dia punya banyak RX King, ada puluhan. Pak Haji itu mengaku dari muda memakai RX King. Saya tanya, dia salah satu orang terkaya di Madura,” ujar dia menceritakan.

Motor RX King yang dijual pun terbilang istimewa, karena benar-benar baru dan belum pernah dipakai. Jok dan spion motor masih dilapisi dengan plastik, seperti nampak baru dibeli dari diler.

“Masih baru, enggak pernah dipakai sama sekali hanya muter-muter kompleks saja. Saya beli baru, bari dari diler. Kalau enggak baru, ya harganya enggak segitu ( nyaris Rp 100 juta ), paling pasarannya Rp 5 juta,”  tutur Gunawan mengisahkan.

 

Gunawan yang juga seorang kolektor juga banyak menyimpan puluhan motor-motor jadul lainnya. Dia sengaja tidak pernah dipakai sehabis dibelinya dari diler. Seperti salah satunya Honda C70 lansiran tahun 1979 sampai edisi terbaru.

“Tetapi, motor-motor itu enggak saya jual, saya simpan saja. Kebetulan saya ada 2 RX King, ya saya jual. Saya jual RX King juga iseng, kalau engga laku ya sudah, tetapi ternyata laku, ya sudah,” ujar dia.

Yamaha RX King memang pernah menjadi primadona dan digemari oleh banyak kaum Adam di Indonesia yang menyukai kecepatan di dekade 1990-an sampai 2000-an. Namun, kiprahnya terpaksa berhenti setelah si ‘Raja Jalanan’ divonus sudah tidak sesuai dengan aturan emisi di Indonesia.

 

Sumber: Viva

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *