Inilah Fakta Lain Soal Emas Yang Jarang Diketahui Orang

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Berita Akurat Terpercaya, BERITAAKURAT – Emas telah banyak dikenal oleh manusia. Sekitar 700 SM, emas dijadikan alat tukar dalam perdagangan. Emas begitu berharga karena memiliki nilai yang tinggi.

Selain itu, emas memiliki sifat yang abadi, yang artinya emas tidak bisa berkarat dan bagaimana pun bentuknya emas tetap memiliki unsur yang sama.

 

Ayo Join di BOLAQIUQIU, Situs Betting Online Terpercaya di Indonesia yang memakai sistem terbaru sehingga memudahkan anda untuk bermain dan bertransaksi. Dengan 1 ID, anda bisa menikmati 7 permainan yang kami sediakan dengan minimal Deposit & Withdraw Rp 30.000 dan BOLAQIUQIU juga mempunyai Promo Bonus Rp 5.000 setiap melakukan Deposit minimal Rp 50.000 setiap hari! ( Berlaku 1x sehari dan tidak berlaku kelipatan )

 

Setiap orang pasti menyukai emas. Selain sebagai perhiasan, emas juga dianggap sebagai salah satu barang untuk berinvestasi.

Tahukah kamu bahwa ternyata ada fakta lain di balik emas. Berikut ini adalah fakta lain tentang emas:

1. Medali emas olimpiade bukan terbuat dari emas asli

Mendapatkan medali emas dalam sebuah olimpiade merupakan suatu kebanggaan bagi para atlet. Namun ternyata, medali emas yang diterima oleh para atlet tidak murni terbuat dari emas.

Ternyata, hanya 1% kandungan emas yang terdapat pada medali para atlet. Sisanya, medali tersebut terbuat dari 92% silver dan 7% tembaga.

2. Emas bisa dimakan

Emas ‘biologis inert’ yang berarti bisa melewati saluran pencernaan kamu tanpa terserap ke dalam sistem kamu. Meskipun begitu, kebanyakan ahli menganjurkan agar memakan emas.

3. Aurophobia

Tidak semua orang menyukai emas. Beberapa orang menderita ketakutan irasional dan ekstrim terhadap emas. Ketakutan itu disebut aurophobia. Pemandangan atau penyebutan emas bisa menyebabkan mual, pusing dan serangan panik, di antara gejala lainnya.

4. ATM koin emas dan emas batangan

ATM yang mengeluarkan uang tunai sudah bisa digunakan oleh masyarakat. Namun, ternyata terdapat sebuah ATM di Dubai yang mengeluarkan koin emas dan emas batangan.

5. Ponsel memiliki emas di dalamnya.

Apakah kamu pernah terpikir bahwa ponsel yang selama ini kamu pakai mengandung emas? Mungkin ini juga yang membuat ponsel terkadang menjadi mahal.

Jika kamu mengumpulkan 900 kilo ponsel, kamu bisa mengumpulkan lebih banyak emas dari pada itu dari pada yang bisa kamu dapatkan dari bijih emas dengan berat yang sama.

 

Sumber: Liputan6

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *