Inilah Mobil-Mobil Ferrari Yang Dibuat Khusus Untuk Sultan Brunei Hassanal Bolkiah

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Berita Akurat Terpercaya, BERITAAKURAT – Rasanya hampir tidak ada orang yang bisa menyaingi kemampuan Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah dalam hal mengoleksi mobil-mobil mewah. Bagaimana tidak, ada ribuan unit mobil keluaran pabrikan premiun ternama dunia yang ia koleksi.

 

Ayo Join di BOLAQIUQIU, Situs Betting Online Terpercaya di Indonesia yang memakai sistem terbaru sehingga memudahkan anda untuk bermain dan bertransaksi. Dengan 1 ID, anda bisa menikmati 7 permainan yang kami sediakan dengan minimal Deposit & Withdraw Rp 30.000 dan BOLAQIUQIU juga mempunyai Promo Bonus Rp 5.000 setiap melakukan Deposit minimal Rp 50.000 setiap hari! ( Berlaku 1x sehari dan tidak berlaku kelipatan )

Dari seluruh koleksi, 604 unit diantaranya bermerek Rolls-Royce. Dia juga mempunyai 574 unit Mercedes-Benz, 452 Ferrari, 382 Bentley, 209 BMW, 179 Jaguar, 134 Koenigsegg, 21 Lamborghini, 11 Aston Martin, dan 1 SSC.

Secara jumlah, tidak diketahui berapa banyak mobil milik keluarga Sultan Brunei tersebut. Ada yang menyebut 5.000 dan 7.000 unit. Namun yang pasti, dari ribuan unit koleksinya, ada sejumlah Ferrari koleksinya yang bisa dibilang spesial dan sengaja dibuat untuk memenuhi hobby mahal Sultan. Apa saja?

 

Ferrari F50 Bolide

Ferrari mungkin sudah menjadi sebuah barang mewah bagi banyak orang. Tetapi buat Sultan, memiliki Ferrari yang banyak dibeli oleh taipan sudah terlalu biasa. Buktinya, ada Ferrari F50 Bolide di garasinya.

Saking tidak banyak orang yang tahu, foto-foto mobil ini pun sangat terbatas. Maklum, ini adalah salah satu model yang Ferrari siapkan hanya untuk Sultan Brunei.

Secara spesifikasi, mobil ini tidak ada bedanya dengan F50 yang mengemas mesin V12, DOHC berkapasitas 4.700cc yang menghasilkan tenaga 520 dk dan torsi 470,4 Nm. Bedanya, dari tampilan eksterior yang disesuaikan dengan selera Sultan, termasuk sayap belakang yang lebih lebar.

 

Ferrari Testarossa F90 Speciale

Mobil ini dikeluarkan Ferrari pada tahun 1988 dan cuma diproduksi sebanyak 6 unit saja dan seluruhnya sengaja dibuat untuk Sultan Brunei. Dalam menggarap mobil ini, Enrico Fumia, yang menjadi bos riset dan pengembangan Pininfarina, diturunkan langsung.

Ferrari Testarossa F90 Speciale memiliki desain mengalir seperti bentuk elips yang tertuang pada pintu, cluster lampu belakang, dan sayap belakang. Kemudian, interior F90 dikelilingi sepenuhnya dengan kaca dan sunroof bisa dilepas pasang.

Soal jantung mekanis, Ferrari Testarossa F90 Speciale ini menggunakan basis F50 yang menjanjikan tenaga 390 daya kuda.

 

Ferrari Mythos

Satu tahun setelah memiliki Ferrari Testarossa F90 Speciale, Sultan Brunei kembali tergiur untuk meminang Ferrari Mythos. Sebuah mobil bermesin tengah penggerak roda belakang, yang notabene sebuah konsep yang diperkenalkan di Tokyo Motor Show.

Mobil ini memang tidak dijual untuk konsumen umum. Kabarnya, Sultan Brunei memiliki 2 unit Ferrari Mythos.

 

Ferrari FX

Ini adalah salah satu model Ferrari yang dibuat untuk Sultan Brunei. Menariknya, mobil ini mengemas mesin M512M berkapasitas 5,0 liter yang menghasilkan tenaga 440 dk dan torsi 500 Nm. Sementara itu, transmisinya dibuat oleh tim Williams Formula One (F1).

 

Sebenarnya, Ferrari memproduksi 7 unit FX, namun tanpa alasan yang jelas, dia menolak mobil dengan seri 4 dan akhirnya jatuh ke tangan Dick Marconi dan berada di museum di California Selatan.

 

Sumber: kumparan

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *