5 Hal Yang Akan Terjadi Jika Kamu Minum Air Segalon Sehari

oleh

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Berita Akurat Terpercaya, BERITAAKURAT – Banyak paham beredar bahwa meminum air sebanyak mungkin atau mungkin sampai segalon akan menyelesaikan berbagai masalah yang kita punya, dari kelebihan berat badan sampai penuaan dini.

 

Ayo Join di BOLAQIUQIU, Situs Betting Online Terpercaya di Indonesia yang memakai sistem terbaru sehingga memudahkan anda untuk bermain dan bertransaksi. Dengan 1 ID, anda bisa menikmati 7 permainan yang kami sediakan dengan minimal Deposit & Withdraw Rp 30.000 dan BOLAQIUQIU juga mempunyai Promo Bonus Rp 5.000 setiap melakukan Deposit minimal Rp 50.000 setiap hari! ( Berlaku 1x sehari dan tidak berlaku kelipatan )

 

Namun, benarkah itu semua? Para peneliti di bidang kebugaran, nutrisi dan kulit menelitinya serta bisa menjelaskan apa efek air yang sesungguhnya pada tubuh kita. Ini 5 diantaranya!

 

1. Tingkat metabolismemu akan sangat memuncak


Jika kita minum setengah liter air selama 1 jam, maka tingkat metabolisme kita akan memuncak sebanyak 30% selama 30-40 menit ke depan. Dengan menargetkan minum segalon, para peneliti mengatakan bahwa kamu bisa menurunkan lebih banyak berat badan.

Menurut Heidi Powell, seorang celebrity trainer dan fitness blogger, ada sebuah enzim yang disebut dengan lipase, yang harus diaktifkan tubuhmu untuk menyingkirkan lemak. Air adalah salah satu dari banyak komponen penting untuk mengaktifkan lipase.

 

2. Kebugaranmu akan meningkat sampai pada level sel

Kara Griffin sebagai pelatih kesehatan, ahli nutrisi dan personal trainer mengatakan bahwa soal kebugaran, air adalah kunci menjadi sehat karena bisa membuat sel bekerja dengan baik. Jadi, meminum air yang cukup akan membantu kebugaranmu membaik sampai level sel. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa dehidrasi mempengaruhi ketahananmu dalam berolahraga juga membuat konsentrasimu buyar. Jadi, pastikan bahwa kamu terhidrasi dengan baik sebelum berolahraga.

 

3. Keriputmu tidak akan hilang

Renée Rouleai selaku ahli kecantikan selebriti mengatakan bahwa pada saat kamu meminum air, itu tidak akan langsung berpengaruh ke kulitmu. Pertama-tama itu akan melewati pencernaanmu, terserap ke pembuluh darag, kemudian disaring oleh ginjal. Pada titik ini, air akan menghidrasi sel-sel di dalam tubuhmu.

Keriput itu disebabkan karena rusaknya DNA dari sinar UV. Meminum air tidak akan memutar balik proses ini dan tingkat hidrasi di kulit itu kecil hubungannya dengan meminum air cukup. Yang berpengaruh adalah bagaimana kamu memperlakukan kulitmu. Jadi, gunakan pembersih muka yang tepat dan pastikan kulitmu ternutrisi dengan cukup setiap hari.

 

4. Kamu akan berhenti menahan kelebihan air di sekitar matamu

Rouleau mengatakan bahwa dari pengalaman pribadi, akan ada perbedaan besar yang terlihat pada kulit ketika berbicara soal kantong mata bawah. Baik itu memakan makanan bersodium tinggi (terutama saat malam) atau tidak minum air dengan cukup akan menahan kelebihan air di sekitar mata sehingga membuat kantong matamu membengkak. Meminum air segalon dalam sehari akan menghindarkanmu dari kondisi ini.

 

5. Kamu bisa memangkas kalori yang tidak penting dari asupan makanan/minumanmu

Griffin mengatakan 1 hal penting bahwa meminum air segalon akan menggantikan nafsumu untuk menenggak minuman manis. Penting juga untuk diingat bahwa asupan air tidak hanya dari minuman, tetapi juga dari apa yang kamu makan. Kamu juga bisa meningkatkan asupan air dengan memakan sayur atau buah yang bersih, belum diproses dan utuh. Contoh sederhananya, semangka adalah 93% air.

 

Meminum air dengan cukup dan makan buah/sayur itu sama artinya dengan kamu tidak memberikan ruang untuk konsumsi yang tidak sehat, misalnya yang tinggi sodiumnya. Garam tidak hanya dapat memicu nafsu makanmu tetapi menahan penyerapan airmu.

Itu akan menyebabkanmu makan lebih banyak dan membuat air yang kamu minum sepanjang hari menjadi membengkakkan tubuhmu. Tanpa garam, air akan membantu kelancaran motilitas usus dan pembuangan urin, 2 cara utama tubuhmy dalam melepaskan racun.

 

Sumber: IDN Times

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *