Inilah 10 Pedang Kuno Paling Sakti di Dunia, Salah Satunya Keris Indonesia

oleh

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Berita Akurat Terpercaya, BERITAAKURAT – Sejak zaman kuno, pedang sudah digunakan banyak manusia di segala penjuru bumi untuk memerangi musuh, terutama dalam peperangan besar. Senjata tajam yan khas ini bahkan dirancang khusus oleh banyak ahli pedang pada zamannya.

 

Ayo Join di BOLAQIUQIU, Situs Betting Online Terpercaya di Indonesia yang memakai sistem terbaru sehingga memudahkan anda untuk bermain dan bertransaksi. Dengan 1 ID, anda bisa menikmati 7 permainan yang kami sediakan dengan minimal Deposit & Withdraw Rp 30.000 dan BOLAQIUQIU juga mempunyai Promo Bonus Rp 5.000 setiap melakukan Deposit minimal Rp 50.000 setiap hari! ( Berlaku 1x sehari dan tidak berlaku kelipatan )

 

Pedang diciptakan sangat serius dengan pertimbangan logam, desain serta ukurannya. Bahkan, bahannya terkadang tidak sembarang bahan, terkadang sampai harus didoakan, disimpan dengan baik, dan diperlakukan sangat istimewa.

Namun, di luar itu semua, tahukah kamu kalau sejak dulu sedikitnya ada 10 jenis pedang kuno yang sangat terkenal di dunia karena kesaktiannya?

Untuk menambah wawasanmu, berikut ini 10 pedang kuno paling mematikan di dunia:

 

1. Pedang Ulfbehrt

Sebagian dari kamu pasti akan berpikir bahwa nama Ulfbehrt ini sangat aneh dan susah ketika diucapkan. Pedang yang bahan bakunya berasal dari bermacam-macam baja ini berasal dari Eropa di abad pertengahan, sekitar abad ke-9 sampai 10.

Ulfbehrt dianggap sebagai merek mewah selama abad pertengahan ketika pedang sedang banyak-banyaknya digunakan. Kandungan karbonnya begitu sempurna menyatu dalam pedang, sehingga tidak ada pedang lain yang bisa mengikis Ulfbehrt.

 

2. Pedang Mercy

Pedang Mercy berasal dari Inggris pada abad ke-13. Ujung pedangnya tumpul dengan ujung persegi, yang dianggap sebagai simbol ‘belas kasihan’. Pedang dengan panjang sekitar 38 inci ini disebut pedang yang sangat sempurna pada zamannya. Ukiran pada sarungnya sangat memperhitungkan seni visual dan membuat kesan mewah.

 

3. Pedang Honjo Masamune

Honjo Masamune dianggap sebagai pedang paling terkenal oleh orang Jepang. Seperti namanya, pedang Honjo ini diciptakan oleh Masamune.

Menurut cerita lama, pedang Honjo Masamune ini sangat sakti sampai-sampai dikatakan ketajamannya mampu membelah sinar matahari. Kualitas pedang ini juga dikatakan sebagai pedang terbaik Jepang karena secara keseluruhan sangat sempurna.

 

4. Pedang Ngombe

Pedang Ngombe dianggap sebagai salah satu pedang paling mematikan dan berbahaya sejak zaman purba. Fungsi utama dari pedang ini digunakan untuk pemenggalan para penjahat.

Karena diaplikasikan untuk digunakan memakai 2 tangan, pedang ini didesain dengan panjang sekitar 90cm. Pada praktiknya, Pedang Ngombe ini kerap digunakan oleh Arab Saudi untuk mengeksekusi penjahat.

 

5. Pedang Bilah Gelombang (Keris)

Seperti namanya, pedang berbilah gelombang ini dirancang berbentuk api, yang digunakan sebagai senjata mematikan untuk berperang. Karena sangat tajam dan mematikan, sehingga pedang kuno yang kerap digunakan pada abad ke-16 ini harus ditangani dengan sangat hati-hati.

Menurut catatan lainnya, pedang bilah gelombang ini memang lebih terkenal dengan sebutan Keris, yang juga kerap digunakan di Indonesia. Namun, asal-usul keris belum sepenuhnya jelas karena tidak ada sumber tertulis yang deskriptif mengenai Keris dari masa sebelum abad ke-15, meskipun penyebutan istilah Keris telah tercantum pada prasasti dari abad ke-9 Masehi.

Kajian ilmiah perkembangan bentuk Keris kebanyakan berasal dari analisis figur di relief candi atau patung. Sementara itu, pengetahuan mengenai fungsi Keris dapat dilacak dari beberapa prasasti dan laporan-laporan penjelajah asing ke Nusantara.

 

6. Pedang Joyeuse

Pedang Joyeuse beraqsal dari Bahasa Prancis, yang artinya takdir suci yang tersembunyi di balik logam pedang. Kata Joyeuse mengacu pada Joy yang berarti sangat hebat dalam pertempuran.

Disebut mematikan, karena kilauan logam Pedang Joyeuse ini diklaim bisa lebih terang daripada sinar matahari dan mampu menyilaukan mata para musuh pada saat perang berlangsung.

Menurut catatan sejarah lama, pedang ini kali pertama diciptakan pada tahun 802 dan disebut memiliki kekuatan magis yang sangat kuat. Bagi yang sudah berhasil memegang dan menggunakan pedang ini konon katanya akan susah mati.

 

7. Pedang Tujuh Cabang

Pedang Tujuh Cabang ini berasal dari Jepang. Pedang ini dianggap sangat mematikan karena konon katanya bisa merobek hampir semua kulit manusia yang diserangnya dalam hitungan detik saja.

Pedang dengan panjang sekitar 29.5 inci ini terbuat dari besi khusus dengan tujuh cabang yang membuatnya sebagai salah satu pedang unik di seluruh dunia.

 

8. Pedang Khanda

Khanda adalah pedang yang berasal dari India dan memiliki pedang lurus bermata dua. Pedang ini sangat mematikan ketika digunakan untuk memotong atau menghancurkan benda apa saja.

Pedang Khanda ini mempunyai ciri khas memiliki mata pisau dengan ujung yang tumpul. Pada saat ini, pedang tersebut masih menjadi senjata untuk salah satu seni bela diri di beberapa daerah India.

 

9. Pedang Khopesh

Khopesh berasal dari Mesir dan diproduksi sekitar tahun 1300 SM. Senjata itu banyak digunakan untuk melawan Perang Kadesh.

Pedang ini memakai konsep senjata sabut yang dibuat sama di ujung-ujungnya. Khopesh awalnya dibuat menggunakan logam Bronze, namun seiring dengan perkembangan, bahannya menggunakan besi selama era Kerajaan Baru Mesir.

 

10. Pedang Shotel

Shotel dianggap sebagai pedang paling kuat dan berbahaya yang berasal dari Ethiopia Kuno. Desain pedang ini terbilang unik, mempunyai panjang sekitar 40 inci dan dilindungi kulit sarung yang melengkung seperti bentuk pedang itu sendiri.

Senjata mematikan ini sengaja dibuat dalam bentuk sabut karena didesain secara khusus agar bisa menembus perisai lawan dan mudah merobek organ vital, seperti ginjal dan paru-paru.

Pedang Shotel ini masih banyak membuat arkeolog kagum, sebabnya pedang ini diperkirakan sudah ada pada abad ke-18 oleh orang Ethiopia dan masuk sebagai senjata tajam paling unik/aneh.

 

Sumber: Brilio

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *