Inilah 10 Fakta Menarik Tentang Titanic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Berita Akurat Terpercaya, BERITAAKURAT – Kalau kamu pernah menonton film Titanic, pasti kamu tahu tentang tragedi maut yang berselimut kisah romantis antara si miskin, Jack dan si cewek bangsawan, Rose.

 

Ayo Join di BOLAQIUQIU, Situs Betting Online Terpercaya di Indonesia yang memakai sistem terbaru sehingga memudahkan anda untuk bermain dan bertransaksi. Dengan 1 ID, anda bisa menikmati 7 permainan yang kami sediakan dengan minimal Deposit & Withdraw Rp 30.000 dan BOLAQIUQIU juga mempunyai Promo Bonus Rp 5.000 setiap melakukan Deposit minimal Rp 50.000 setiap hari! ( Berlaku 1x sehari dan tidak berlaku kelipatan )

 

Ternyata, cerita tentang kapal Titanic tidak cuma yang kamu lihatin di film itu. Ada beberapa fakta menarik tentang Titanic untuk menambah pengetahuan kamu.

 

Surat tulisan tangan pada saat tragedi kecelakaan masih ada sampai hari ini

Setelah lebih dari 100 tahun, surat tulisan tangan terakhir yang tertulis di secarik kertas dengan kop surat Titanic muncul di sebuah lelang. Esther Hart dan putrinya, Eva, menulis sepucuk surat kepada Ibu Esther tentang perjalanan indah mereka dengan kapal Titanic. Meskipun suaminya terbunuh secara tragis hari itu, Esther dan Eva selamat. Mereka menyimpan surat itu dalam keluarga selama beberapa dekade, sampai kemudian dijual di Inggris dan dijual seharga US$ 18.000.

 

Toilet bersama untuk penumpang kelas tiga

Akomodasi kelas 3 di kapal Titanic bisa dibilang barbar. Tempat tidur susun di kelas 3 memiliki kasur, bantal dan selimut, tetapi tidak ada seprai ataupun sarung bantal. Dan cuma ada 2 bak mandi yang melayani 700 lebih penumpang pria dan wanita kelas 3. Bisa kamu bayangkan tidak antrinya?

 

Titanic mempunyai koran harian sendiri

Apakah kamu tahu kalau Titanic mempunyai surat kabar sendiri yang disebut dengan Atlantic Daily Bulletin. Kertas itu dicetak setiap hari di kapal Titanic, dengan mesin cetak mini yang terletak di Kantor Pengawas Kepala. Berita dalam buletinnya ada berita sehari-hari termasuk gosip para penumpang Titanic, apa yang dipakai penumpang kelas 1 untuk makan malam, hasil turnamen, sampai iklan menyewa kursi malas di kapal.

 

Ada kapal penyelamatan yang lebih dekat

Meskipun Carpathia akhirnya sampai pada penyelamatan Titanic, ada kapal lain yang lebih dekat dan lebih ideal untuk misi penyelamatan. SS Californian dan kaptennya, Stanley Lord, menjadi terkenal karena kegagalan mereka untuk menanggapi sinyal bahaya yang dikirim oleh Titanic. Diduga petugas di kapal SS Californian melihat sinyal suar dan sama sekali mengabaikannya.

 

Titanic juga membawa surat

RMS pada nama kapal RMS Titanic memiliki 2 kepanjangan, yaitu “Royal Merchant Ship” dan “Royal Mail Steamer”, karena kapal Titanic membawa surat yang beraqda di bawah naungan otoritas pos Inggris. Dikatakan bahwa kapal tersebut membawa 3.500 kantong surat, dan lebih dari 7 juta surat hilang pada saat kapal tenggelam.

 

Hanya sekitar 340 jenazah yang ditemukan

Para tim penyelidik terus mencari apakah masih ada sisa-sisa jenazah di atas reruntuhan kapal Titanic di dasar laut. Namun, penelusur menemukan setidaknya 340 mayat setelah Titanic tenggelam, menyebabkan 1.160 masih hilang di laut.

 

Delapan pekerja terbunuh pada saat membangun Titanic

Samuel Scott yang berusia 15 tahun adalah korban pertama Titanic. Dia terjatuh dari tangga dan meninggal karena patah tulang tengkorak yang fatal. Pada tahun 2011, nisannya didirikan di Belfast untuk menghormatinya. Scott adalah yang pertama dari 8 rumor kematian yang terjadi selama konstruksi kapal. Sedikitnya 254 korban luka juga dilaporkan.

 

Titanic adalah kapal pertama yang memiliki kolam renang dengan pemanas

Titanic memiliki kolam renang berpemanas di area dek, yang pertama dari jenisnya untuk kapal laut mewah. Mengingat fakta bahwa lautan hanya 29 derajat Fahrenheit, kolam renang berpemanas itu agak kurang berguna. Kolam renang pemanas pertama dibangun di atas Olimpiade SS, yang telah berlayar di tahun sebelumnya.

 

Survivor terakhir meninggal pada tahun 2009

Pada tahun 2009, korban selamat terakhir dari Titanic meninggal pada usia 97. Millvina Dean baru berumur 8 minggu pada saat menaiki kapal mewah tersebut dan dia meninggal pada hari yang sama tahun dimana Titanic tenggelam.

Pada tahun 1998, Dean, yang ayahnya meninggal dalam bencana tersebut, menginjakkan kaki di atas sebuah kapal untuk pertama kalinya.

 

Berkunjung ke reruntuhan kapal

Dengan biaya sebesar US$ 60.000, kamu bisa menyelam ke reruntuhan kapal Titanic dan melihatnya langsung. Conciergeservice Bluefish menawarkan untuk membawa para penyelam ke puing-puing di lantai Atlantik, dimana kita bisa mengamati tangga megah, serta beberapa kamar yang persis digambarkan di filmnya. Perjalanan ini memakan waktu antara 11 sampai 12 jam hanya untuk menyelam kedalaman 12.500 kaki.

 

Sumber: Provoke

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

 

Satu tanggapan untuk “Inilah 10 Fakta Menarik Tentang Titanic

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *