Korea Utara Susun Rencana Serangan ke Guam Pada Pertengahan Agustus

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Berita Akurat Terpercaya, BERITAAKURAT – Korea Utara akan menyusun rencana untuk meluncurkan 4 rudal jarak menengah ke Guam, wilayah kekuasaan Amerika Serikat di Pasifik, mulai pertengahan Agustus.

“Korea Utara akan menyusun rencana untuk menghalangi gerak pasukan musuh di pangkalan-pangkalan militer besar di Guam sebagai peringatan krusial kepada Amerika Serikat,” demikian bunyi pernyataan dalam kantor berita Korea Utara, KCNA.

 

Ayo Join di BOLAQIUQIU, Situs Betting Online Terpercaya di Indonesia yang memakai sistem terbaru sehingga memudahkan anda untuk bermain dan bertransaksi. Dengan 1 ID, anda bisa menikmati 7 permainan yang kami sediakan dengan minimal Deposit & Withdraw Rp 30.000 dan BOLAQIUQIU juga mempunyai Promo Bonus Rp 5.000 setiap melakukan Deposit minimal Rp 50.000 setiap hari! ( Berlaku 1x sehari dan tidak berlaku kelipatan )

 

Melalui pemberitaan tersebut, Korea Utara menyatakan bahwa rencana itu sebenarnya sudah mulai digodok untuk kemudian diserahkan kepada pemimpin tertinggi mereka, Kim Jong-un.

“Rudal Hwasong-12 akan diluncurkan oleh KPA (Tentara Rakyat Korea) dan akan melintasi langit Shimane, Hiroshima, dan Koichi di Jepang. Rudal itu akan melesat sejauh 3.356,7 kilometer selama 1.065 detik dan menghantam perairan sejauh 30 sampai 30 kilometer dari Guam,” tulis KCNA.

Korea Utara tidak pernah mengumumkan agenda perencanaan serangan seperti ini sebelumnya.

Namun, KCNA menyiratkan bahwa Pyongyang sudah gerah dengan ancaman dari Presiden Donald Trump yang mengatakan, Korea Utara akan berhadapan dengan “api dan kemarahan” jika terus mengancam Amerika Serikat.

“Dialog sangat mustahil dilakukan dengan pria yang hilang akal dan hanya serangan absolut yang dapat mengalahkannya,” tulis KCNA.

Pernyataan ini menambah panjang saling serang komentar antara Amerika Serikat dan Korea Utara yang sudah mulai memanas sejak awal tahun ini, setelah Kim mengatakan bahwa negaranya akan mengembangkan program rudal balistik antarbenua (ICBM).

Setelah beberapa kali melakukan tes rudal, Korea Utara akhirnya menguji coba ICBM yang diakui intelijen Amerika Serikat dapat mencapai wilayah negaranya.

Amerika Serikat pun mengusulkan resolusi yang akhirnya disepakati Perserikatan Bangsa-Bangsa pada pekan lalu, satu langkah yang memicu amarah Korea Utara.

Melalui resolusi itu, PBB akan memangkas nilai ekspor Korea Utara hingga US$1 miliar atau setara Rp 13,3 triliun.

PBB juga melarang seluruh ekspor batu bara, besi dan bijih besi, timah dan bijih timah, serta ikan dan makanan laut dari Korea Utara. Secara keseluruhan, sanksi PBB akan memangkas sepertiga nilai ekspor tahunan Korea Utara.

 

Sumber: CNN Indonesia

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *