Sopir Taksi Marah, Tidak Terima Ditegur Karena Parkir di Trotoar

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Berita Akurat Terpercaya, BERITAAKURAT – Video yang viral ini menayangkan seorang sopir taksi “Blue Bird” ditegur oleh seorang pejalan kaki karena taksinya diparkirkan di trotoar. Video itu diunggah di halaman Facebook Koalisi Pejalan Kaki pada Rabu, 9 Agustus 2017 siang.

Sopir taksi itu memarkirkan mobilnya di sebuah hotel di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.

 

Ayo Join di BOLAQIUQIU, Situs Betting Online Terpercaya di Indonesia yang memakai sistem terbaru sehingga memudahkan anda untuk bermain dan bertransaksi. Dengan 1 ID, anda bisa menikmati 7 permainan yang kami sediakan dengan minimal Deposit & Withdraw Rp 30.000 dan BOLAQIUQIU juga mempunyai Promo Bonus Rp 5.000 setiap melakukan Deposit minimal Rp 50.000 setiap hari! ( Berlaku 1x sehari dan tidak berlaku kelipatan )

 

Pria yang merekam video itu mulanya menegur sopir taksi tersebut.

“Jangan parkir di trotoar, Pak” kata pria tersebut.

Sopir taksi itu berdalih sedang menunggu penumpang. Namun, pria yang merekam itu terus memintanya untuk menurunkan mobilnya dari trotoar. Dia menyarankan agar mobil diparkir di dalam hotel.

“Jangan parkir di trotoar. Nanti kalau manajemennya tahu, sampean dipecat, kan enggak enak,” kata pria yang merekam video.

Namun, sopir taksi itu bersikukuh bahwa dirinya bukan parkir.

“Saya cuma nunggu bentar, lagi mau ngopi bentar,” kata sopir taksi itu.

Akhirnya, terjadilah adu mulut antara pria yang merekam dengan sopir taksi tersebut. Pria yang merekam mendesak agat taksinya diturunkan, sementar sopir taksi ngotot bahwa dirinya tidak memarkirkan mobilnya.

Sopir taksi itu kemudian terdesak dan menghampiri mobilnya. Bahkan, dia sempat menegur pengendara ojek online yang baru menurunkan penumpang di depan hotel tersebut.

“Mas, jangan parkir di sini, Mas. Dibilangin, enggak boleh,” kata sopir taksi itu kepada pengendara ojek online.

Akhirnya, sopir taksi itu masuk ke dalam mobil dan membawa taksi biru itu pergi. Pada akhir kalimat, pria yang merekam video itu mengatakan bahwa hotel tersebut sudah beberapa kali diingatkan untuk tidak membiarkan kendaraan parkir di atas trotoar.

“Pihak hotel juga sering dikasih tahu. Tetapi, masyarakat akan menilai agar bisa memboikot hotelnya juga bila perlu,” kata pria tersebut.

Pada saat dikonfirmasi, Humas PT Blue Bird, Teguh, menyayangkan kejadian tersebut. Perilaku sopir tersebut, kata Teguh, akan menjadi masukan bagi perusahaannya untuk memperbaiki profesionalitas pengemudi.

Padahal, para pengemudi sudah melalui berbagai tahapan pelatihan dari manajemen, mulai dari standar pelayanan hingga aturan lalu lintas.

“Mungkin yang bersangkutan ini waktu itu kan penuh di dalam parkirannya, jadi ambil gampangnya aja,” kata Teguh.

Teguh memastikan bahwa pengemudi tersebut akan dikenakan sanksi. Sopir itu telah dipanggil pihak manajemen begitu video itu viral di dunia maya. Namun, belum diketahui sanksi apa yang bisa dikenakan.

“Macam-macam, ada teguran pertama, kedua, ada juga skorsing, bisa saja. Kita lihat tingkat kesalahannya seperti apa.” kata Teguh.

 

Sumber: Kompas.com

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *