Inilah Ikan Termahal Yang Pernah Dijual di Dunia!

oleh

Berita Akurat Terpercaya, BERITAAKURAT – Kalau berbicara soal ikan termahal, siapa yang tidak kenal ikan? Panganan yang satu ini dikenal memiliki kandungan gizi dan vitamin yang sangat baik untuk tubuh. Tidak hanya itu, ikan merupakan salah satu bahan yang cukup fleksibel dan bisa diolah menjadi apapun, seperti digoreng, bakar, sup, steam dan masih banyak lagi olahan yang bisa diproduksi dari hewan laut yang satu ini.

 

Ayo Join di BOLAQIUQIU, Situs Betting Online Terpercaya di Indonesia yang memakai sistem terbaru sehingga memudahkan anda untuk bermain dan bertransaksi. Dengan 1 ID, anda bisa menikmati 7 permainan yang kami sediakan dengan minimal Deposit & Withdraw Rp 30.000 dan BOLAQIUQIU juga mempunyai Promo Bonus Rp 5.000 setiap melakukan Deposit minimal Rp 50.000 setiap hari! ( Berlaku 1x sehari dan tidak berlaku kelipatan )

 

Selain bisa diolah menjadi bahan makanan, ikan biasanya juga kerap dijadikan peliharaan oleh majikannya.

Untuk yang satu ini, hanya ikan hias yang masuk kategori, bukan ikan yang lain. Kita mungkin sering melihat ruang tengah rumah seseorang yang terdapat akuarium yang berisi ikan hias yang cantik dan terumbu karangnya. Tetapi, pernakah kamu membayangkan ikan hias yang berharga super mahal? Jika belum sempat membayangkannya, kita akan paparkan jenis ikannya di bawah ini.

1. Candy Basslet


Inilah penampakan ikan termahal yang pertama. Ikan dengan perpaduan warna yang super cantik ini berhasil dijual seharga US$ 1,000.

2. Golden Crossback Arowana

Ikan Arwana yang satu ini merupakan idola para pecinta ikan hias. Bagaimana tidak, perpaduan warna emas yang melintangi sekujur tubuhnya membuat ikan ini menjadi begitu indah untuk dipandang. Harga 1 ekor Golden Crossback Arowana ini ditaksir mencapai US$ 2,000.

3. Clarion Angelfish

Jenis ikan yang satu ini terlihat sangat anggun pada saat dilihat dari dasar laut. Sayangnya, populasi Clarion Angelfish yang semakin langka membuat ikan ini memiliki harga banderol yang cukup tinggi, yaitu mencapai US$ 2,500 per ekor.

4. Wrought Iron Butterfly Fish

Ikan yang ditemukan di Jepang beberapa waktu lalu ini termasuk salah satu ikan paling langka sekolong laut. Tidak heran jika seekor ikannya dibanderol seharga US$ 2.700.

5. Nami Green Arowana

Ikan yang ditemukan di danau Pedu, Kedah, Malaysia ini memiliki kombinasi warna yang cukup ciamik dan menyegarkan, Nami Green Arowana memiliki warna dasar hijau yang dibalur dengan gradasi kuning.

Untuk memilikinya, kamu cukup merogok kocek senilai US$ 5,000. Sekedar informasi, spesies ikan ini sudah tergolong langka karena kerap diburu oleh sebagian besar kolektor ikan hias.

6. Bladefin Basslet

Ikan yang berasal dari perairan Karibia ini terkenal sebagai ikan yang cukup sulit untuk ditangkap. Bahkan, adalah keberuntungan jika kita melihat ikan ini berenang dengan mata telanjang. Tidak heran, ikan yang berwujud mungil ini sangatlah mahal. Di pasaran, Bladefin Basslet dihargai sekitar US$ 10,000.

7. Platinum Arowana

Dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yaitu US$ 400,000 per ekor membuat ikan ini disebut sebagai ikan termahal di dunia. Dengan harga yang semahal itu, rumah mewah di kawasan elite seperti London, Los Angeles hingga Abu Dhabi bisa dimiliki. Para kolektor ikan meyakini bahwa Platinum Arowana merupakan ikan yang tidak direkomendasikan untuk dipelihara karena harganya yang selangit itu.

Namun para ahli genetika sedang membuat kloning untuk ikan satu ini. Mungkin opsi ini diciptakan agar harga ikan bisa terjangkau dan realistis dari segi harga sehingga setiap orang masih mungkin untuk memilikinya.

 

Sumber: Dagelan

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *