Nokia 6 Resmi Dijual di Indonesia, Inilah Spesifikasinya!

oleh

Berita Akurat Terpercaya, BERITAAKURAT – Nokia 6 resmi dijual di Indonesia setelah peluncurannya pada Kamis, 14 September 2017. Selain Nokia 6, 2 seri lainnya juga dirilis bersamaan, yaitu Nokia 3 dan 5.

 

 

Peluncuran produk baru Nokia ini menandai bangkitnya Nokia sebagai industri ponsel yang pernah jaya. Dalam merilis Nokia 3, 5 dan 6 di Indonesia, HMD Global menggandeng PT Sat Nusapersada dan PT TSM untuk memenuhi TKDN ponsel 4G.

Soal desain, Nokia 6 dibangun kokoh dengan desain layar IPS berukuran 5.5 inci full HD beresolusi 1920 x 1080 dan dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3. Ponsel android Nokia ini memiliki RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Kapasitas tersebut masih bisa dinaikkan hingga 256GB dengan kartu SD eksternal.

Untuk otaknya, dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core 1,4 GHz Cortex-A53 dan dikolaborasi dengan GPU Adreno 505. Fitur lainnya, sensor sidik jari dan kamera autofokus 16 MP (f/2.0) dengan flash ganda. Untuk kamera depan, disediakan 8 MP (f/2.0).

Tersedia pula speaker stereo dengan peningkatan audio Dolby Atmos dan 4G dengan VoLTE. Pilihan konektivitas yang disediakan yaitu USB-OTG, Wi-Fi, dan Bluetooth 4.1. Soal baterai, Nokia 6 menggunakan Li-Ion 3000 mAh yang bisa diisi oleh konektor microUSB.

Untuk sistem operasi, smartphoe ini dilengkapi dengan Android 7.1.1. Tombol power dan volume ditempatkan di bagian kanan ponsel. Sensor sidik jari sangatlah sensitif dan tidak perlu ditekan. Sensor ini juga berfungsi ganda, selain sebagai pembuka kunci juga dapat digunakan sebagai tombol home.

 

Sumber: Tempo.co

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *