5 Pulau Terlarang di Dunia Ini Tidak Boleh Diinjak Manusia, Apa Saja?

Berita Akurat Terpercaya, BERITAAKURAT – Hampir sebagian besar pulau-pulau yang ada di dunia ini telah dihuni manusia, sebagian lagi bahkan sudah dijadikan sebagai tempat wisata. Tetapi, ternyata ada juga pulau yang sama sekali tidak berpenghuni dan terlarang untuk dikunjungi.

 

 

Pulau-pulau tersebut sangat terlarang untuk dikunjungi karena sangat berbahaya. Siapa pun yang berani memasuki pulau-pulau ini, mungkin nyawa menjadi taruhannya. Ada yang banyak dihuni hewan buas dan beracun, ada juga pulau yang merupakan bekas eksperimen nuklir sehingga radiasi membuat pulau tersebut sangat berbahaya.

Berikut ini adalah ulasan selengkapnya:

1. Ilha da Quimada Grande – Brazil

Pulau indah dan luas di pantai Brazil ini menjadi pulau terlarang karena di dalamnya dihuni oleh ular-ular berbisa yang sangat berbahaya seperti viper, cobra dan lainnya. Karena hal tersebut, pengunjung dilarang untuk mendekati pulau tersebut.

2. Pulau Bikini, Republik Kepulauan Marshal

Perairan di Pulau Bikini menjadi sangat berbahaya karena dihuni oleh ratusan hiu yang ganas. Pulau ini juga menjadi tempat percobaan nuklir pada tahun 1946 sampai 1958. Sepanjang waktu itu, telah terjadi sekitar 20 kali ledakan nuklir dengan radiasi tinggi.

3. Pulau Surtsey – Islandia

Pulau ini menjadi pulau eksperimen ilmiah dan juga terdapat gunung merapi bawah laut yang masih aktif. Kemungkinan meletusnya gunung tersebut sangat mungkin terjadi, mengingat meletusnya gunung berapi bawah laut sangatlah berbahaya karena memicu terjadinya tsunami dan badai.

4. Pulau Sentinel Utara – Andaman

Pulau ini merupakan bagian dari Teluk Benggala, India. Pulai ini merupakan yang paling terlarang untuk dikunjungi bahkan didekati meskipun dari jauh. Alasannya adalah karena penghuni dari pulau ini, suku Andaman, sangat menolak peradaban manusia modern dan kabarnya mereka masih primitif dan kanibal.

 

5. Pulau Farallon – Amerika Serikat

Perairan di pulau ini kabarnya menjadi habitat bagi hiu-hiu raksasa yang terkenal ganas. Selain itu, antara tahun 1956-1970, perairan sekitar menjadi pembuangan sampah radioaktif, diperkirakan terdapat 47.500 drum baja sampah radioaktif yang dibuang ke tempat ini yang mengakibatkan pulau ini tidak berpenghuni.

 

Sumber: Famous.id

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *