Korea Utara Siap Luncurkan Bom Hidrogen ke Samudera Pasifik

oleh

Berita Akurat Terpercaya, Berita Akurat – Menteri Luar Negeri Korea Utara, Ri Yong Ho mengatakan bahwa negaranya mempertimbangkan kembali uji coba bom hidrogen di Samudera Pasifik. Menurut laporan sebuah lembaga berita milik Korea Selatan Yonhap News Agency, bom tersebut memiliki kekuatan yang belum pernah ada sebelumnya.

 

 

Menurut Ri Yong Ho, Korea Utara sedang mempersiapkan sebuah uji coba bom hidrogen. Namun, dia tidak mengetahui secara pasti apa yang sedang direncanakan oleh Kim Jong Un terkait dengan pernyataannya yang ingin melakukan balas dendam terkejam sepanjang sejarah terhadap Amerika Serikat.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un membalas pidato yang disampaikan oleh Donald Trump dalam acara Majelis Umum PBB Selasa lalu. Dia menyebut Donald Trump sebagai orang dengan “sakit mental”. Dia juga menyatakan akan membuat Donald Trump membayar ancaman yang ditujukan pada negaranya tersebut.

Pernyataan yang dikeluarkan pada Jumat, 22 September 2017 tersebut hanya berselang beberapa jam setelah Donald Trump mengajukan sanksi terbaru melawan program senjata nuklir Pyongyang.

Korea Utara menentang sanksi Dewan Keamanan PBB dengan meluncurkan sebuah rudal melintasi Jepang pada Jumat, 15 September 2017 lalu. Rudal tersebut diluncurkan hanya berselang 4 hari setelah sanksi Dewan Keamanan PBB disepakati.

 

Sumber: Tempo.co

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *