Inilah 10 Mobil Dengan Desain Paling Kecil di Dunia

Berita Akurat Terpercaya, Berita Akurat – Beberapa kemacetan terkadang disebabkan oleh banyaknya volume mobil di jalan raya, apalagi jika setiap mobil hanya dipakai oleh satu orang dan juga kebanyakan mobil di jalanan ukurannya besar.

 

 

Nah, di beberapa negara, ternyata ada mobil yang berukuran kecil, yang sepertinya bisa menjadi solusi dalam mengatasi kemacetan, dan bisa menjadi pilihan mobil untuk orang-orang yang kerap menyetir sendirian.

Seperti apakah bentuk-bentuk mobil kecil tersebut? Yuk kita simak foto-fotonya di bawah ini.

 

1. Pasquali Riscio

Mobil terbitan Italia ini mempunyai panjang 2,19 meter dan lebar 1,15 m. Mobil listrik beroda 3 ini mempunyai dua model, ada yang satu tempat duduk dan ada juga yang 2 tempat duduk. Kalau membeli yang model satu tempat duduk, pengemudinya tidak membutuhkan Surat Izin Mengemudi.

 

2. Corbin Sparrow

Mobil beroda tiga ini cukup unik dan simpel. Corbin Sparrow memiliki panjang 2,4 meter dan lebar 1,2 meter. Bagaimana, ingin mencoba mobil elektrik buatan California ini?

 

3. Brütsch Mopetta

Mobil buatan Jerman ini pertama kali muncul di publik pada tahun 1956. Mobil ini dipamerkan dalam acara International Bicycle and Motorcycle Exhibition. Dengan panjang 1,7 meter dan lebar 0,8 meter, mobil ini tampak imut dan klasik. Sayangnya, mobil ini terakhir diproduksi pada tahun 1958.

 

4. Mirai

Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Okayama Sanyo di Jepang menciptakan mobil terpendek sedunia. Mobil rancangan para siswa ini memiliki tinggi 45,2 cm. Mobil ini dibuat pada tahun 2010. Untuk menjalankannya, hanya perlu menggunakan listrik yang tersimpan dalam baterai.

 

5. Peel P50

Mobil ini dibuat pada tahun 1962. Panjang mobil ini hanya 1,2 meter dengan lebar 1 meter. Bentuknya sangat klasik.

 

6. The Tango T600

Mobil elektrik ini mempunyai lebar 1,5 meter dan panjang 2 meter. Walaupun terlihat ramping, ternyata mobil ini sangat berat, yaitu mencapai 1.508 lg. Mobil ini dibuat berat agar lajunya tidak terlalu kencang.

 

7. Coulson Car

Mobil ini dibuat pada tahun 1957. Dengan lebar kurang lebih setengah meter dan panjang 1,2 meter, mobil ini menjadi mobil roda empat terkecil dalam catatan rekor dunia. Mobil ini aman dikendarai di jalan raya karena dilengkapi dengan pengamanan yang cukup seperti sabuk pengaman dan lain-lain.

 

8. Isetta

Mobil ini diproduksi di Italia pada tahun 1953. Mobil ini memiliki banyak model, termasuk gambar yang di atas ini sering dijuluki model mobil gelembung. Pada zamannya, mobil ini terkenal di seluruh Eropa dan diproduksi oleh banyak pabrik mobil, salah satunya BMW. Panjang mobil ini yaitu 2,25 meter dengan lebar 1,3 meter.

 

9. Piaggio Vespa 400

Mobil ini dijuluki sebagai “microcar”. Vespa beroda 4 ini tidak bisa berjalan cepat, laju maksimalnya hanya 55 meter/jam. Panjang mobil ini mencapai 2,8 meter dan lebar 1,27 meter.

 

10. Fuldamobil N

Mobil buatan Jerman ini diciptakan selepas Perang Dunia II. Pada saat itu, Jerman sedang krisis ekonomi, maka tercetuslah ide membuat mobil mini agar hemat bahan produksi. Pada pembuatan pertama, panjang mobil ini diperkirakan 2,7 meter dengan lebar 1,4 meter. Terlihat kuno tapi klasik.

 

Sumber: Brilio

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *