Inilah 5 Hewan Purba Yang Diklaim Masih Ada Sampai Sekarang

Berita Akurat Terpercaya, Berita Akurat – Ada begitu banyak hewan yang telah dianggap punah, namun ada banyak juga yang diklaim muncul kembali.

 

 

Selama bertahun-tahun, banyak orang mengaku telah melihat makhluk-makhluk punah ini dan menunjukkan bahwa mereka masih hidup, padahal hewan-hewan ini menurut sejarah telah hilang ataupun punah.

Berikut ini 5 binatang purba yang diklaim muncuk kembali di dunia:

 

1. Megalodon

Megalodon yang berarti Big Might ini merupakan hiu raksasa. Hewan ini diketahui punah akibat pemanasan global.

Namun, pelaut dan nelayan mengatakan jika mereka sering melihat Megalodon berenang di laut lepas.

Sayangnya, meskipun banyak laporan mengenai kemunculan hiu itu, namun bukti kongkretnya belum ditemukan sampai sekarang ini.

 

2. Woolly Mammoth

Woolly Mammoth merupakan mamalia yang hidup sekitar 200 ribu tahun yang lalu dengan tingginya mencapai 11 kaki dengan berat 6,5 ton. Dilaporkan juga bahwa mammoth ini sudah punah sekitar 2000 SM.

Namun, beberapa orang mengkalim bahwa mereka menemukan penampakan hewan ini di suatu tempat. Hewan punah dikatakan telah tinggal di Samudera Arktik sekitar 3500-4000 tahun yang lalu, yang mengisyaratkan jika mereka masih dapat ditemukan di wilayah yang belum dijelajahi di Siberia.

 

3. Mokele-Mbembe

Reptil berleher panjang raksasa ini kabarnya terlihat di lembah sungai Afrika Tengah. Penampakan hewan kuno ini sering dilaporkan, meskipun tidak ada bukti kongkret.

Mokele-Mbembe merupakan sauropoda, hewan yang diklarifikasi punah 150 juta tahun yang lalu. Mereka dikenal memiliki kepala kecil, kaki raksasa, dan leher yang panjang.

 

4. Gigantopithecus

Gigantopithecus merupakan kera terbesar yang pernah hidup. Binatang purba ini diketahui hidup di Vietnam, India, dan China. Sekilas penampilan Gigantopithecus menyerupai Bigfoot. Beberapa orang percaya jika hewan-hewan ini telah berkembang menjadi Bigfoot.

5. Coelacanth

Coelacanth merupakan ikan kuno yang dipercaya telah punah 70-75 juta tahun yang lalu. Sampai kemudian pada tahun 1938. seseorang menemukan satu Coelacanth dekat Sungai Chalumna. Sebelum kepunahannya, ikan ini dianggap mampu berenang di kedalaman 100 meter.

 

Sumber: Tribun

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *