Pansus Hak Angket KPK Ingin Bertemu, Joko Widodo: Jangan Dibawa-Bawa Ke Saya

oleh

Berita Akurat Terpercaya, Berita Akurat – Tampaknya, Panitia Khusus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo tidak akan terpenuhi. Kepala Negara tidak menyatakan menolak untuk bertemu dengan Pansus Hak Angket KPK.

 

Namun, dia menjelaskan bahwa hak angket terhadap lembaga antirasuah bukan wewenang pemerintah, melainkan wilayahnya para wakil rakyat.

“Sudah saya sampaikan itu domainnya DPR, itu wilayahnya DPR jangan dibawa-bawa ke saya,” kata Joko Widodo usai menjadi Irup Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Minggu 1 Oktober 2017.

Bahkan, berkali-kali sudah Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa pemerintah menolak adanya upaya pelemahan terhadap KPK. Pemerintah menginginkan lembaga antirasuah dilakukan penguatan guna memberantas berbagai tindak pidana korupsi di Indonesia. “

‎Penguatan KPK itu komitmen kita jelas. Masak saya ulang-ulang terus bahwa penguatan KPK itu harus juga,” tegasnya.

Sekadar diketahui, ‎Pansus Hak Angket KPK telah menyatakan ingin menggelar rapat konsultasi bersama Presiden Joko Widodo. Surat telah dikirimkan Pansus Hak Angket kepada pimpinan DPR untuk diteruskan kepada Kepala Negara.

Wakil Ketua Pansus Hak Angket KPK Taufiqulhadi menilai, kerja Pansus Angket KPK penting untuk dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo demi menyampaikan perkembangan tugas dan tujuan-tujuan Pansus Hak Angket sebagai pemahaman kepada Kepala Negara dalam konteks hubungan kelembagaan di Indonesia.

 

Sumber: Okezone.com

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *