Wiranto: Jangan Peristiwa G30S Menjadi Komoditas Buat Pilpres

Berita Akurat Terpercaya, Berita Akurat – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM Wiranto mengklaim pemerintah telah menegakkan konsolidasi terhadap anggota keluarga dan orang yang terlibat Partai Komunis Indonesia (PKI). Sebab itu, ia meminta tidak perlu polemik salah-benar peristiwa G30S diperdebatkan.

 

 

Menurutnya, pemerintah telah berlaku adil terhadap orang-orang termarjinalnya. Dia mengklaim masyarakat pun tidak lagi mempermasalahkan itu.

“Sudah tidak ada lagi larangan famili anggota PKI sebagai pegawai. Secara non yudisial dari komponen masyarakat itu sudah terjadi lalu, apa yang diributkan?” ujar Wiranto usai Upacara Kesaktian Pancasila di Lapangan Monumen Kesaktian Pancasila, Lubang Buaya, Minggu 1 Oktober 2017.

Wiranto menduga ada pihak yang sengaja memainkan isu G30S. Hal itu dimanfaatkan guna manuver politik.

“Yang goreng itu tanya, cari siapa yang goreng apa maunya. Jangan sampai peristiwa G30S menjadi komoditas politik jangka pendek maupun Pilpres mendatang,” kata Wiranto.

Isu PKI, kata Wiranto telah usai. Fakta sejarah tidak bisa lagi diulang. Presiden telah meminta untuk menatap masa depan.

Isu tersebut kalau diperpanjang malah akan menggoyang stabilitas nasional, serta hanya akan membuat kegaduhan. Karena itu, Wiranto meminta masyarakat tidak perlu berpolemik soal PKI.

“Suasana saling menyalahkan yang akhirnya juga menggangu stabilitas nasional akhirnya menganggu pembangunan nasional akhirnya menganggu kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

 

Sumber: Merdeka.com

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *