Laporan Akhir Australia Tentang Pencarian Pesawat Malaysia Airlines MH370

Berita Akurat Terpercaya, Berita Akurat – Dinas Kedirgantaraan Australia yang memimpin upaya 3 negara dalam pencarian pesawat Malaysia Airlines yang hilang mengungkapkan penyesalan mendalam bahwa pesawat tersebut belum ditemukan, setelah lebih dari 3 tahun menghilang.

Biro Keselamatan Transportasi Australia (ATSB) mengatakan bahwa misteri Malaysia Airlines MH370, “hampir tidak terbayangkan dan tentu saja tidak dapat diterima secara sosial dalam era penerbangan modern ini,” demikian seperti dilansir VOA News Indonesia, Selasa 3 Oktober 2017.

 

 

Pesawat tipe Boeing 777 itu lenyap pada 8 Maret 2015 di tengah penerbangan dari Kuala Lumpur ke Beijing, dengan 239 penumpang dan awak pesawat.

Australia, China dan Malaysia menjadi ujung tombak pencarian selama 3 tahun terakhir dengan total biaya senilai US$ 160 juta.

Pencarian mencakup wilayah seluas lebih dari 120.000 kilometer persegi di Samudera Hindia Selatan.

Pencarian pesawat itu dihentikan pada Januari lalu, tanpa jejak pesawat yang ditemukan, kecuali 3 bagian terpisah yang hanyut ke berbagai titik pantai.

“Alasan hilangnya MH370 tidak bisa dipastikan sampai pesawat itu ditemukan, tetapi pemahaman tentang kemungkinan dimana pesawat MH370 berada kini lebih terang daripada sebelumnya,” tulis ATSB.

Para penyidik merekomendasikan untuk memindahkan upaya pencarian ke area seluas 25.000 kilometer persegi, tepat di sebelah utara wilayah pencarian sebelumnya.

Namun, ketiga negara itu menolak rekomendasi tersebut dengan dalih tidak ada bukti baru yang meyakinkan untuk menentukan lokasi tepat pesawat.

 

Sumber: Liputan6

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *