Begini Kata Dirut Lion Air Terkait Uang Rp 28 Juta Milik Penumpang Hilang di Bagasi

oleh

Berita Akurat Terpercaya, Berita Akurat – Direktur Utama Lion Air, Edward Sirait mengakui, hingga kini, pihaknya sedang berusaha untuk mengusut kasus hilangnya uang Rp 28 juta milik Noveria Nazara, seorang penumpang Lion Air rute Nias-Batam, Senin 2 Oktober 2017.

 

 

Untuk mengungkap pelaku pencurian, pihaknya sedang berupaya mengumpulkan bunti-bukti yang dibutuhkan,termasuk mempelajari rekaman CCTV yang ada di Binaka, Gunungsitoli.

Terkait dengan hilangnya uang penumpang tersebut, Edward juga menyayangkan tindakan penumpang yang memasukkan uang tunai ke dalam koper dan masuk bagasi.

“Sekarang, sifatnya kami membantu menginvestigasi kejadian ini, karena memang kami sudah mengingatkan berkali-kali kepada penumpang. Penumpang sekali lagi, jangan memasukkan barang berharga ke dalam koper karena menghindari hal-hal demikian,” katanya, Kamis 5 Oktober 2017 siang.

Ia juga menambahkan, tidak ada dasar bagi Lion Air untuk membayar ganti rugi terkait kehilangan uang milik penumpang.

Menurut Edward, penggantian barang hanya bisa dilakukan untuk barang-barang hilang yang masuk dalam daftar manifest, sementara uang milik Noveria tersebut tidak tercatat dalam manifest.

“Menurut prosedur penerbangan harus dilapor, mohon maaf saya tidak bisa mengklasifikasi penumpang satu per satu apakah baru naik pesawat atau tidak. Kalau kami bayar yang belum ada manifest, berapa banyak kami menghadapi ini ke depan,” kata Edward lagi.

Terkait dengan bukti terdeteksinya uang dalam tas Noveria melalui mesin X-Ray di Bandara Binaka, Edward tidak banyak berkomentar.

Sebab, dari hasil penelusuran, pihak Lion Air tidak mendapatkan pemberitahuan jika ada uang terdeteksi mesin X-Ray.

Menurutnya, tugas petugas Lion Air adalah ke pesawat. Sementara yang bertanggung jawab di mesin X-Ray adalah petugas bandara.

“Jadi masing-masing punya fungsi, kecuali barang-barang berbahaya. Batas ke kabin pesawat memang 7 kg. Selebihnya memang tidak bisa masuk tas, karena keselamatan juga,” katanya.

 

Sumber: Tribun

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *