King Kobra Masuk ke Pedesaan Bukan Untuk Menyerang, Justru Malah Minta Ini

oleh

Berita Akurat Terpercaya, Berita Akurat – Bulan akhir Maret lalu, jika di Indonesia sejumlah kawasan masih dilanda hujan dan banjir, lain halnya dengan India. Sejumlah kawasan di sana telah mengalami musim kemarau hemat sehingga binatang-binatang di hutan pun kehausan.

 

 

Menjadi hal yang lazim jika binatang liar berkaki empat kerap turun ke pedesaan pinggiran hutan untuk mencari air minum.

Tetapi, kali ini binatang yang turun ke satu pedesaan, bernama Desa Kaiga, di India untuk mencari minum bukanlah binatang berkaki empat, melainkan seekor king cobra yang panjangnya lebih dari 3 meter dan sebesar paha orang dewasa.

Kehadiran King Kobra raksasa yang di habitatnya cenderung menghindari manusia itu kini justru secara terang-terangan masuk ke desa untuk minta minum.

Penduduk desa langsung gempar menyaksikan kehadiran King Cobra yang racunnya sangat mematikan itu jika menggigit.

Namun, para petugas konservasi alam India yang kemudian tiba di Desa Kaiga sudah memprediksi apa yang terjadi.

Mereka menduga bahwa King Cobra itu pasti kehausan seperti binatang lainnya yang sering turun ke pedesaan. Sebelum menangkapnya, seorang petugas menuangkan air dari botol di atas kepala King Kobra sebagai pemberitahuan, yang disodorkan petugas adalah air.

King Cobra pun tampak maklum dan kemudian meminum air dari botol yang disodorkan sedangkan satu petugas lainnya memegangi bagian ekor untuk mencegah King Cobra menyerang.

Setelah puas minum, King Cobra itu kemudian ditangkap dan dimasukkan ke lahan konservasi khusus binatang liar.

 

Sumber: Tribun

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *