Setelah Adiknya, Kim Jong Un Promosikan Mantan Kekasihnya Untuk Duduk di Posisi Penting Pemerintahan

Berita Akurat Terpercaya, Berita Akurat – Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un mempromosikan salah satu mantan kekasihnya untuk menduduki posisi penting di lingkaran pemerintahan. Mantan kekasih Kim Jong Un tersebut diketahui bernama Hyon Song Wol yang merupakan seorang penyanyi pop mantan pemimpin Monrabong.

 

 

Monrabong sendiri merupakan sebuah grup vokal atau girlband Korea Utara yang sangat terkenal di sana. Sebagaimana diwartakan, Rabu 11 Oktober 2017, sang diktator muda mempromosikan Hyon di kepala para anggota Partai Buruh dan sejumlah tokoh berkuasa di negeri tertutup itu.

Dipromosikannya Hyon terjadi di tengah guncangan yang menimpa Pemerintahan Korea Utara pasca dijatuhkannya sanksi baru. Sebelumnya, Kim Jong Un sendiri telah mempromosikan sejumlah orang terdekat untuk menempati posisi penting.

Sebelumnya, Kim Jong Un telah mempromosikan adik kandungnya sendiri Kim Yo Jong menjadi anggota alternatif badan pembuat keputusan tertinggi. Promosi-promosi yang dilakukan Kim Jong Un itu mengindikasikan jika penguasa Korea Utara itu sedang berusaha memperkuat pemerintahannya.

Sosok Hyon sendiri pernah memicu kontroversi ketika Monrabang mengunjungi China pada Desember 2012 lalu. Pada saat itu, Hyon menolak untuk tampil karena pejabat Negeri Tirai Bambu meminta Monrabong untuk mengubah penampilan mereka.

Monrabong resmi berdiri pada 2012 dan konon kelompok ini dibentuk oleh Kim Jong Un sendiri. Kelompok ini total memiliki 18 anggota dan didirikan sebagai upaya Korea Utara untuk menunjukkan pada dunia tentang modernisasi di negeri tertutup.

Sayangnya, belum jelas posisi apa yang diajukan Kim Jong Un untuk ditempati Hyon. Selain itu, tidak ada informasi rinci tentang sosok Hyon Song Wol dan hubungannya dengan sang penguasa. Tidak jelas kapan pastinya mereka menjalin hubungan asmara.

Korea Utara memang terus memperkuat pemerintahannya di tengah sanksi yang diberikan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) atas peluncuran nuklir yang kerap mereka lakukan. Dalam beberapa pekan terakhir, Korea Utara telah meluncurkan 2 rudal ke wilayah Jepang. Ia juga telah melakukan uji coba keenam nuklir. Kini, Pyongyang dikabarkan sedang fokus mengembangkan rudal yang mampu mencapai daratan utama Amerika Serikat.

 

Sumber: Okezone.com

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *