CEO Valve Masuk Daftar 100 Orang Terkaya di Amerika Serikat

Berita Akurat Terpercaya, Berita Akurat – Pendiri sekaligus CEO Valve, Gabe Newell atau yang lebih disapa dengan nama Gaben di kalangan gamers PC, baru saja dilaporkan Forbes sebagai salah satu dari 100 orang terkaya di Amerika Serikat.

Gaben yang juga diketahui sebagai salah satu dari sedikit tokoh di industri game yang menyandang sebagai 100 orang terkaya di Amerika Serikat.

 

 

Forbes melaporkan Gaben memiliki total kekayaan hungga USD 5,5 miliar atau sekitar Rp 74,4 triliun. Menariknya, Valve yang merupakan perusahaan game yang dipimpin oleh Gaben sejak tahun 1998 tersebut bukan merupakan perseroan terbuka.

Dengan demikian, Valve tidak mengumumkan pendapatannya ke publik. Hal tersebut membuat estimasi jumlah kekayaan Gaben masih belum pasti, namun diperkirakan jumlahnya lebih besar dari yang dilaporkan Forbes. Keberhasilan Gaben tidak terlepas dari perusahaan yang dipimpinnya.

Valve yang juga merupakan perusahaan di balik platform gaming terbesar dunia, yaitu Steam, menjadi salah satu perusahaan yang paling sukses yang pernah ada hingga saat ini. Tidak hanya dari Steam, pendapatan Valve juga berkat popularitas esport yang terus meningkat tajam.

Sayangnya, Valve lebih jarang membuat game belakangan ini. Mereka hanya fokus ke pengembangan game yang sudah ada serta Steam. Bahkan, banyak rumor mengatakan game Valve tidak akan sampai ke seri ke-3, seperti halnya mimpi Half Life 3 yang tidak kunjung dirilis.

 

Sumber: MetroNews.com

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *