Inilah Deretan Cairan Termahal di Dunia

Berita Akurat Terpercaya, Berita Akurat – Bagi kebanyakan orang, emas, intan ataupun berlian adalah benda dengan nilai jual yang tertinggi di pasaran.

Komoditas yang disebutkan tadi memang dikenal memiliki harga yang mahal. Bahkan, nilainya bisa menembus miliaran rupiah.

 

 

Namun, beberapa benda itu bukanlah yang termahal di muka bumi. Ternyata, masih banyak komoditas lain yang harganya melampaui mahalnya emas.

Salah satunya berupa cairan. Mungkin terdengar aneh, tapi kenyataan memang benar bahwa ada cairan yang memiliki harga yang fantastis.

Berikut ini deretan cairan termahal di dunia:

 

Liquid Paper – $150 atau sekitar Rp 2 jutaan per 3,7 liter

Liquid Paper atau mungkin yang banyak dikenal sebagai tipe-x adalah cairan untuk mengoreksi goresan tinta di kertas. Pada saat ini, item ini telah menjadi sangat multifungsi. Kamu dapat menggunakannya untuk menciptakan tekstur yang unik, menambahkan kilau ke dalamnya, dan menggunakannya untuk proyek buatan tangan.

 

Cairan Penisilin – $226 atau Rp 3 juta per 3.7 liter

Penisilin adalah kelompok besar antibiotil yang meliputi penisilin V, penisilin G, penisilin benzathine, dan penisilin procaine. Utamanya, penisilin digunakan untuk mengobati infeksi yang disebabkan oleh bakteri.

 

Patchouli – $605 atau Rp 8,1 juta per 3,7 liter

Minyak esensial mahal ini dihasilkan dari tanaman kering bernama Pogostemon. Minyak ini dapat digunakan sebagai antiseptik, membantu mengobati demam, infeksi jamur, dan bahkan batu ginjal. Namun kalian harus hati-hati, karena aroma dari minyak ini berbau sangat busuk.

 

Darah Manusia – $1,330 atau Rp 17 juta per 3,7 liter

Kamu pasti mengira jika darah mudah didapatkan. Kenyataannya, ada golongan darah tertentu yang tergolong cukup mahal karena hanya dimiliki oleh segelintir orang.

 

Cat Kuku Kutex – $2,200 atau Rp 29 juta per 3,7 liter

Ini adalah harga dari cat kuku merek Essie. Ada banyak merek berkualitas tinggi yang mengklaim harga lebih mahal dari harga di atas.

 

Tinta Printer Hitam – $2,380 atau Rp 32 juta per 3,7 liter

Ini adalah taktik bisnis yang digunakan perusahaan untuk mendapat uang. Mereka menjual printer mereka dengan harga murah, namun tintanya dijual cukup mahal, terutama yang berwarna hitam.

 

Air Raksa – $2,966 atau Rp 40 juta per 3,7 liter

Air raksa atau yang biasa disebut dengan merkuri menjadi satu-satunya zat logam yang bersifat cair. Raksa ini awalnya digunakan sebagai salah satu bahan pengobatan.

Namun, karena raksa merupakan zat berbahaya, penggunaannya tidak lagi digunakan untuk keperluan medis.

 

Insulin – $13,300 atau Rp 177 juta per 3,7 liter

Bagi orang sehat, insulin memang terproduksi secara alami di tubuh manusia. Namun, bagi para penderita diabetes, produksi insulin menjadi terganggu.

Hal inilah yang menjadi alasan pembuatan insulin buatan yang harganya berkisar antara Rp 125 juta hingga Rp 177 juta per 3,7 liter.

 

Parfum Chanel No. 5 – $23,300 atau Rp 314 juta per 3,7 liter

Parfum Chanel No. 5 ini memang sudah menjadi parfum termahal sejak awal diciptakan. Parfum ini diciptakan oleh Coco Chanel dan Ernest Beaux pada tahun 1922. Karena kelangkaannya itu, harga parfum ini bisa mencapai Rp 314 juta.

 

Darah Kepiting Horeshoe – $53,250 per galon atau Rp 719 juta per 3,7 liter

Sekitar 50 tahun yang lalu, para ilmuwan berhasil mendapatkan temuan bahwa darah kepiting jenis Horeshoe bisa menjadi penentu apakah produk medis terkontaminasi atau tidak. Darah yang berwarna biru tersebut memiliki harga jual sebesar Rp 719 juta.

 

Racun Ular King Kobra – $135,700 atau Rp 1,8 miliar per 3,7 liter

King Cobra memang sudah dikenal sebagai salah satu makhluk pembunuh teratas di dunia. Bisanya memang berbahaya apabila masuk ke salurah darah. Namun ternyata, bisa King Cobra dapat digunakan sebagai obat penawar rasa sakit. Harganya tidak tanggung-tanggung, bisa mencapai Rp 1,8 miliar.

 

Racun Kalajengking – $34.626.000 atau Rp 4,5 triliun per 3,7 liter

Kalajengking memang sama bahayanya dengan King Cobra. Keduanya memang menyerang lewat bisanya yang mematikan. Namun ternyata, bisa kalajengking dapat digunakan untuk keperluan medis seperti penyakit radang usus, rheumatoid arthitis dan penyakit Multiple Sclerosis. Karena kegunaanya itu, bisa kalajengking menjadi cairan dengan harga jual sebesar Rp 4,5 triliun.

 

Alkohol paling mahal di dunia – $35,598,000 atau Rp 4,8 triliun per botol

Ini adalah alkohol merek D’Amalfi Limoncello Supreme. Minuman ini disiapkan dengan menggunakan lemon dari perbuktian Amalfi di bawah ramuan tradisional Italia.

Namun, bukan itu yag membuatnya sangat mahal. Ujung botolnya ditutupi dengan 3 berlian seberat 13 karat. Sebuah berlian langka seberat 18,5 karat ditempatkan di tengahnya.

Hanya 2 botol limoncello ini dibuat. Maukah kamu membelinya dengan uang sebanyak itu untuk mencicipinya?

 

Sumber: Dream.co.id

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Satu tanggapan untuk “Inilah Deretan Cairan Termahal di Dunia

  1. Apakah Anda ingin membeli Ginjal atau Anda ingin menjual ginjal Anda? Apakah kamu
    mencari kesempatan untuk menjual ginjal Anda dengan uang
    keuangan rusak dan Anda tidak tahu harus berbuat apa, lalu hubungi kami
    hari ini dan kami akan menawarkan jumlah yang baik untuk Ginjal Anda. Nama saya adalah
    Dokter Daniel adalah seorang Nephrologist di UBTH Medical Center. Kami
    Klinik spesialis dalam Bedah Ginjal dan kami juga menangani pembelian
    dan transplantasi ginjal dengan donor hidup yang sesuai.
    Kami berlokasi di India, Turki, Amerika Serikat, Malaysia. Jika Anda
    tertarik untuk menjual atau membeli ginjal jangan sungkan
    hubungi kami via email

    Email: Doctordaniel95@outlook.com Atau Doctordanielben@gmail.com
    whatsapp Nomor: +2349028230916
    Salam Hormat.
    Dr Daniel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *