Joko Widodo: Saya Tidak Mau Dibohongi Soal Groundbreaking Proyek

oleh

Berita Akurat Terpercaya, Berita Akurat – Presiden Joko Widodo menjelaskan alasan sering memantau pengerjaan proyek infrastruktur. Ia menegaskan bahwa aktivitas yang dilakukan itu lantaran dirinya tidak ingin hanya melakukan groundbreaking, tetapi justru proyek tersebut mangkrak.

 

 

“Kalau di kantor terus, lepas lah. Iya hanya groundbreaking saja. Kalau enggak dilihat, ya hanya groundbreaking,” ucap Jokowi pada saat berpidato dalam acara Rembug Nasional 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin 23 Oktober 2017.

Joko Widodo bercerita mengenai satu proyek pembangunan rel kereta api yang mangkrak. Namun, ia tidak menjelaskan detail terkait dengan proyek tersebut.

“Ada jalur kereta di groundbreaking 3 kali, saya mau ke sana dibilang jangan ke sana sudah groundbreaking 3 kali. Saya minta Memhub kerjakan dulu, minimal 7 kilometer baru saya datang. Tek-tek-tek sudah 12 kilometer, saya datang. Sudah di groundbreaking 3 kali, dibohongi. Saya enggak mau dibohongi!” kata Joko Widodo.

Banyak proyek lain yang Joko Widodo datangi hanya untuk memastikan kelanjutannya pasca diresmikan, bahkan lokasi yang jauh ia tempuh seperti di perbatasan-perbatasan.

“Ini negara besar enggak mungkin setelah groundbreaking enggak ke situ lagi. Boleh nyoba saya. Satu proyek bisa saya datangi sampai 8 kali untuk pastikan ada progress,” kata Joko Widodo.

“Yang jauh pun, misalnya di pos lintas batas Entikong itu jauh banget lho saya datang ke sana 3 kali,” kata Mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

 

Sumber: Tribun

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *