Biaya Kremasi Raja Thailand Habiskan Rp 1,2 Triliun

oleh

Berita Akurat Terpercaya, Berita Akurat – Mending Raja Thailand, Bhumibol Adulyadej dikremasi pada hari Kamis, 26 Oktober 2017. Ribuan warga negeri Thailand memadati jalan-jalan yang dilewati iring-iringan jenazah dari istana ke tempat kremasi.

 

 

Setelah dikremasi, seperti dilansir Asian Correspondent, abu raja yang meninggal dunia pada 13 Oktober 2016 lalu tersebut akan dikumpulkan dan dibawa ke istana pada Jumat 27 Oktober 2017 hari ini. Sementara dua hari setelahnya, kerajaan akan menggelar upacara untuk mengenangnya.

Namun, yang mengejutkan adalah, prosesi kremasi Raja Bhumibol ini dinilai termegah dan termewah dalam sejarah 1 abad terakhir kerajaan tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, kerajaan menggelontorkan dana US$ 90 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun untuk seluruh proses kremasi.

Dalam kurun waktu setahun terakhir setelah sang raja meninggal, Thailand membangun kompleks kremasi dan sejumlah bangunan lain untuk kepentingan upacara.

Kekinian, jenazah Raja Bhumibol yang diyakini pengikutnya sebagai manusia setengah dewa itu disemayamkan di pavilion berlapis emas dan desan mewah. Pavilion itu persisnya berada di depan istana raja.

 

Sumber: Suara.com

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *