Inilah 6 Alasan Kenapa Kamu Wajib Pindah ke Windows 10

Berita Akurat Terpercaya, Berita Akurat – Hadirnya versi terbaru sistem operasi berbasis Microsoft Windows yang bernama Windows 10 tampaknya belum bisa untuk menggeser minat pengguna atau user yang masih setia pada Windows 7 atau versi sistem operasi sebelumnya.

 

Windows 10 merupakan sebuah tindakan dari perbaikan versi sebelumnya, yaitu Windows 8 atau 8.1 yang memiliki kekurangan pada desain UI atau start menu yang sempat menjadi perbincangan heboh di kalangan pengguna sistem operasi berbasis Microsoft Corporation.

Setelah hadirnya Windows 10 sebagai penyempurna, maka ada berbagai pertimbangan atau alasan yang dapat menjadi sebab mengapa kita harus move on ke Windows 10 dari versi sebelumnya.

 

1. Perbaikan bug serta celah keamanan yang lebih baik

Hal yang wajar pada setiap proses pengembangan sebuah sistem operasi dimana perbaikan dan upaya penutupan celah atau bug harus dilakukan lebih baik dibandingkan dengan versi sebelumnya, sehingga dapat menjadi kenyamanan serta kepercayaan user untuk dapat segera hijrah ke versi sistem operasi yang lebih terbaru.

 

2. Konten Windows Store yang sangat baik dan berkualitas

Hadirnya aplikasi Windows Store ini memungkinkan kita untuk mengunduh game atau aplikasi baik yang berbayar maupun gratis, dukungan untuk membeli atau menyewa film dan lagu. Seperti yang dikeluarkan Apple dengan iTunes-nya meskipun judul lagu yang tersedia di sini belum selengkap pada iTunes.

 

3. Mendapat pembaruan secara berkala dan terus menerus

Pembaruan terkait dengan beberapa komponen aplikasi seperti Microsoft Edge, Photos dan sebagaimana. Dan tidak hanya itu, kemampuan multi tasking yang dijanjikan Microsoft seperti yang sudah dilaksanakan terkait The Anniversary update yang telah dilaksanakan secara gratis.

Sehingga memancing banyak pengguna untuk melakukan pembaruan tersebut. Seperti yang dikatakan Microsoft bahwa Windows 10 merupakan sistem operasi yang tidak pernah selesai dimana user tetap akan menerima pembaruan selagi hardware masih mendukung pembaruan tersebut.

 

4. Akses ke game eksklusif Xbox One

Selain sebagai developer sistem operasinya, Microsoft juga melakukan pengembangan dari konsol Xbox karena keduanya masih berada pada corporate yang sama. Sehingga, sangat memungkinkan sekali jika seorang pengguna sistem operasi Windoes 10 mampu mengakses game Xbox One tanpa harus memiliki konsol game tersebut.

 

5. Bermain game mobile di PC

Salah satu hal yang mendukung kita untuk melakukan aktivitas gaming terhadap game mobile dengan menggunakan mouse atau keyboard. Tidak memerlukan emulator Android, cukup dengan mengunjungi Windows Store lalu kita lakukan pencarian terhadap game mobile yang ingin dimainkan lalu kita unduh.

 

6. Tampilan yang ciamik dengan performa yang lebih cepat

Dengan memiliki desain tampilan yang sangat segar dan mudah digunakan di mana pada Windows 10 ini didesain dengan tetap memunculkan start menu yang sempat dihilangkan pada versi Windows 8.

Di samping tampilan yang ciamik, Microsoft juga tetap mempertimbangkan dan mengutamakan performa yang dimiliki agar nantinya tetap terjadi keseimbangan antara baiknya tampilan dan performa.

 

Sumber: IDN Times

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *