Inilah Hewan Peliharaan Unik Milik Ratu Elizabeth, Dari Angsa Hingga Paus

Berita Akurat Terpercaya, Berita Akurat – Ratu Elizabeth II dikenal sebagai pecinta binatang. Hal ini terlihat begitu jelas dari perlakuan spesial yang diberikan Ratu terhadap anjing-anjing Corgi kesayangannya.

 

 

Anjing ras asli Inggris ini memiliki tubuh yang pendek dan berbulu tebal, sehingga tampak begitu menggemaskan. Dengan sifat ramah dan bersahabat, Corgi sering terlihat menemani aktivitas Ratu Elizabeth II.

Namun, hewan peliharaan nenek kesayangan Pangeran William dan Harry ini tidak sebatas anjing saja, lho. Ratu punya ratusan, bahkan ribuan hewan peliharaan lainnya.

Penasaran dengan daftar hewan peliharaan milik Ratu Elizabeth II? Simak daftarnya berikut ini.

 

1. 30 Ekor Corgi

Bukan satu, dua, atau tiga. Sejak tahun 1933 silam, Ratu Elizabeth II tercatat memiliki lebih dari 30 ekor anjing Corgi.

Corgi pertama yang dimilikinya bernama Dookie, yang didapatkannya dari sang ayah, King George VI, saat Ratu berusia 7 tahun. Seiring berjalannya waktu, rasa cintanya terhadap anjing tumbuh semakin besar. Maka tidaklah mengherankan, jika jumlah anjing yang berkeliaran di Istana semakin bertambah.

Had to call a restraining order for all my side bitches #wholetthedogsout

A post shared by Her Majesty (@queenelizabeth) on

Setiap anjing memiliki kamar dan ranjang pribadi. Mereka juga menyantap menu yang sudah disusun khusus oleh Mrs. Fennick, sang pengasuh. Pilihannya pun bervariasi. Kadang sapi, ayam, kambing, hingga kelinci.

 

2. Dua Ekor Sloth

Winters around the corner so start looking for your cuddle buddies! ?? | #sloth #sloths #cuddle

A post shared by Sloth Nation (@slothmfnation) on

Namun jangan bayangkan Ratu memelihara keduanya seorang diri, ya. Karena kedua sloth ini dipelihara di London Zoo. Pada tahun 1968, Ratu mendapatkan sloth sebagai hadiah saat melakukan kunjungan ke Brazil.

Ratu juga menerima beberapa hewan eksotis lainnya dari berbagai pemimpin dunia, seperti seekor jaguar, 2 berang-berang hitam dari Kanada, dan seekor gajah bernama Jumbo dari Kamerun. Seluruhya juga ditempatkan di London Zoo.

 

3. Seluruh Paus di Perairan Inggris

Kalau yang satu ini dimiliki oleh Ratu berdasarkan aturan yang ditetapkan negara dan kerajaan. Berdasarkan aturan yang diterbitkan pada tahun 1300, Yang Mulia Ratu memiliki seluruh paus, lumba-lumba, dan sturgeon yang ada di perairan Inggris.

True life I’m addicted to hats

A post shared by Her Majesty (@queenelizabeth) on

Hewan tersebut baru bisa diklaim sebagai ‘Makhluk Laut Kerajaan Inggris’ selama berada dalam radius 3 mil dari pantai.

 

4. 30 Kuda Pacu

Blue and black, or White and gold? Ima let you decide

A post shared by Her Majesty (@queenelizabeth) on

Ratu Elizabeth II senang berkuda sejak kecil. Seperti dilansir TIME, kuda pertama Ratu didapat dari sang kakek, King George V, saat ia masih berusia 4 tahun. Pada tahun 1949, Ratu pernah memenangkan perlombaan pacu kuda di Fontwell Park.

Once you go black you never go back

A post shared by Her Majesty (@queenelizabeth) on

 

5. Seluruh Angsa di River Thames

Take away coffee and a stroll ?? #windsor #river #swan #duck #stroll

A post shared by Ascot (@roblyons25) on

Sama layaknya aturan perairan Inggris, Ratu Elizabeth II merupakan pemilik seluruh angsa yang ada di sungai Thames. Soal pengurusan angsa-angsa menggemaskan ini, Kerajaan Inggris tidak main-main.

Seluruh hal yang berkaitan dengan angsa dipercayakan kepada Keeper of the Swans. Setiap tahun, Ratu melakukan sensus untuk menghitung jumlah angsa yang ada.

 

6. Koloni Kelelawar

Seperti dikutip dari Travel Leisure, Ratu memelihara sekawanan kelelawar pada kastilnya yang terletak di Balmoral. Ratu mempekerjakan petugas khusus untuk mengawasi kelelawar tersebut.

 

Sumber: Kumparan

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *