Inilah Cerita Jual-Beli Nomor Antrian iPhone X Yang Laku Rp 6,7 Juta

Berita Akurat Terpercaya, Berita Akurat – Kehebohan menjelang dijualnya smartphone tercanggih Apple tahun ini, iPhone X, mulai terlihat di beberapa Apple Store yang tersebar di seluruh dunia. Antrian tampak mulai tercipta demi mendapatkan iPhone X yang akan dijual perdana pada 3 November besok.

 

 

Di Australia misalnya, seorang pemuda 16 tahun yang merupakan pegawai McDonald’s bernama Lee Cselko, rela mengantri lebih dini agar tidak kehabisan stok iPhone X. Tetapi, ternyata ada maksud lain dari aksinya mengantri itu.

Setelah berhasil mendapat nomor antrian di posisi 24 dan 25 dalam antrian di depan Apple Store, Cselko malah menjual posisinya itu kepada yang berminat, dan tentu saja berani membayar mahal karena ini termasuk dalam kategori baris depan antrian. Ada-ada saja memang, tetapi bisa jadi ini menguntungkan buat dirinya.

Promosi penjualan posisi antrean nomor 25 ini diunggah Cselko di akun Instagram miliknya, dimana ia menuliskan penjualan itu di bagian bio.

Di sebuah papan tulis dalam antrian, Cselko menulis “Menjual posisi ke-25 dalam antrian pembelian iPhone X! DM (Direct Message) saya di Insta @Lee_cselko untuk membicarakan detailnya!”.

Tidak hanya itu, ia juga melancarkan strategi pemasarannya dengan cerdik, dimana ia menuliskan “Kamu dijamin mendapat smartphone ini 100%,” di bagian atas papan tulis.

Penjualan posisi antrian ini ternyata laris manis. Cselko mengaku kepada Daily Mail Australia jika kotak pesan Instagram miliknya langsung dibanjiri para penggemar iPhone.

Dan akhirnya, pada Kamis 2 November 2017 malam, ia menerima tawaran 500$ atau setara Rp 6,7 juta. Suatu keuntungan besar bukan mendapatkan uang sebanyak itu hanya dengan mengantri?

Cselko mengaku mendapatkan ide ini dari seseorang di Internet yang menawarkan uang kepada orang lain untuk menjaga suatu posisi dalam antrian.

Suasana di depan Apple Store Sydney pada saat ini memang sedang berubah menjadi “kawasan perkemahan” dari orang-orang yang mengantri demi iPhone X di sana. Antrian untuk iPhone X ini sudah terlihat beberapa hari sebelumnya.

YouTuber Dave Lee yang berada di posisi pertama antrian, mengampanyekan warga untuk menciptakan antrian terpanjang di dunia. Tulisan dengan ajakan itu terpampang di sebuah papan tulis di bagian paling depan antrian.

Namun, kabarnya pemerintah kota tidak seantusias para penggemar iPhone X di Sydney dan berencana untuk menggusur deretan kursi dan tenda di sana.

 

Sumber: Kumparan

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *