iPhone X Yang Baru Dibeli Ini Langsung Dijual Kembali di Pinggir Jalan

Berita Akurat Terpercaya, Berita Akurat – Kehadiran iPhone X pada Jumat, 3 November 2011, di Apple Store seluruh dunia ternyata menjadi ladang penghasilan tambahan bagi sebagian orang.

Banyak pembeli iPhone X yang menjual kembali ponselnya dengan harga lebih mahal demi mendapatkan keuntungan ekstra.

 

 

Fenomena ini bisa dilihat di Hong Kong, sejumlah pembeli iPhone X yang telah mengantri di Apple Store langsung menjual iPhone X yang mereka belu di pinggir jalan.

Dan ternyata, banyak yang berminat dengan lapak iPhone X dadakan itu. Dilansir Reuters, deretan lapan dadakan itu ramai dikerumuni para pemburu iPhone X.

Tumpukan boks iPhone X tampak menghiasi meja-meja dari lapak dadakan di pinggir jalan Hong Kong tersebut.

 

Berbeda dengan Apple Store Orchard Road Singapura yang memberlakukan aturan batas pembelian maksimal hanya 2 buah ponsel saja, tampaknya para konsumen di Hong Kong bisa membawa pulang ponsel tersebut sebanyak-banyaknya.

Tentu orang-orang di sana langsung memanfaatkan hal tersebut dengan membeli banyak iPhone X yang kemudian dijual kembalu dengan harga lebih mahal.

Sebelumnya, pembeli pertama iPhone di Sydney, Australia, yang bernama Bishoy Behman, juga melakukan hal yang sama. Bedanya, Behman tidak menjual banyak ponsel melainkan hanya 2 buah saja dan ia pun tidak menjualnya di pinggir jalan.

Behman berencana menjual kembali 2 iPhone X yang telah dia beli dengan harga masing-masing sekitar AU$ 3.000 atau setara Rp 31 juta. Harga ini jauh lebih mahal dari aslinya, yaitu dibanderol AU$ 1.579 atau setara Rp 16,3 juta untuk versi 64 GB dan AU$ 1.829 atau sekitar Rp 18,9 juta untuk model 256 GB.

“Saya di sini untuk mencari keuntungan, demi bisnis,” ujar Behman kepada Reuters.

Hal yang sama terlihat di Singapura, dimana media lokal The Straits Times melaporkan ada lebih dari 20 ponsel iPhone X yang dijual di situs e-commerce seperti Carousell dengan harga yang juga lebih mahal.

Permintaan terhadap iPhone X memang terpantau tinggi. Selain dari antrian panjang yang terlihat di berbagai Apple Store hari ini, sesi pre-order iPhone X juga banjir pemesan dan laris manis dalam waktu singkat.

Ini membuktikan jika para penggemar iPhone memang lebih menantikan iPhone perayaan ke-10 itu daripada iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, yang terpantau sepi pembeli saat mulai dipasarkan.

 

Sumber: Kumparan

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *