Ojek Online Ditilang Polisi Karena Penumpang Tidak Mau Pakai Helm

Berita Akurat Terpercaya, Berita Akurat – Hari ini, Senin 6 November 2017, Operasi Zebra Jaya masih berlangsung di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Namun, setiap hari pelanggar lalu lintas tidak juga berkurang.

 

 

Menurut pantauan, polisi yang bertugas tidak pandang bulu menindak pengendara yang melanggar, mulai dari angkot, kendaraan pribadi, ojek konvensional sampai ojek online.

Banyak pengendara yang mengakui kesalahannya, tetapi tidak sedikit pula yang membantah melakukan pelanggaran.

“Mereka yang ketahuan melanggar tetapi tidak terima ditindak, berarti mereka tidak tahu aturan,” kata Iptu Marsiono, Polantas dari Polsek Pasar Minggu.

Iptu Marsiono dengan tegas menegur ojek konvensional yang mengendarai motornya di trotoar. Menurut dia, seharusnya kalaupun terpaksa melewati trotoar untuk menunggu penumpang, mereka harus turun dan mendorong motornya karena trotoar itu untuk pejalan kaki.

Selain ojek konvensional, ojek online juga tidak luput dari penindakan petugas. Driver ojek online yang membawa penumpang harus menepi terlebih dahulu. Setelah diklarifikasi, ternyata yang menyebabkan pelanggaran adalah penumpangnya.

“Kalau ojek online kan saat daftar harus punya SIM dan STNK, tetapi penumpangnya ada yang tidak mau pakai helm, katanya takut rambutnya rusak,” kata Iptu Marsiono.

“Ada juga yang takut kerudungnya rusak kemudian enggak mau pakai helm,” imbuh dia.

Belum sempat dikonfirmasi apakah penumpang tersebut mau bertanggung jawab atau tidak, karena driver langsung kembali mengantarkan penumpang tersebut. kumparan kemudian meminta keterangan kepada Kastam, salah satu driver ojek online jika mengalami kejadian tersebut.

“Kalau saya cuma bawa helm satu, ya, saya yang tanggung jawab, tapi kalau penumpang tidak mau pakai helm terus kena razia, ya, saya minta penumpang yang bayar,” ujarnya.

 

Sumber: kumparan

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *