Abaikan Ucapan Donald Trump, Korea Utara Awasi 3 Kapal Induk Amerika Serikat

Berita Akurat Terpercaya, Berita Akurat – Korea Utara mengabaikan ucapan Presiden Donald Trump yang disampaikan di Seoul, Korea Selatan, 2 hari yang lalu yang memperingatkan negara itu untuk tidak menantang Amerika Serikat.

 

 

“Kami tidak peduli ucapan anjing gila itu karena kami sudah pernah mendengarnya,” kata seorang pejabat Korea Utara yang berbicara atas nama pemerintahannya, seperti dikutip dari CNN.

Korea Utara justru menuding Donald Trump dan Amerika Serikat membuat ketegangan yang mencapai level yang belum pernah terjadi pada akhir Perang Korea dan gencatan senjata pada tahun 1953.

Menurut pejabat Korea Utara ini, bukan ucapan itu yang mereka perhatikan, namun tindakan seraya menuding keberadaan 3 kapal induk dan kapal selam Amerika saat ini di perairan Semenanjung Korea.

“Amerika Serikat mengancam kami dengan kapal induk dan kapal perang nuklir dan kapal pengebom strategis. Mereka menantang kami dengan provokasi yang sangat kejam dan merendahkan, namun kami akan membalas ancaman itu dengan memperkuat kekuatan keadilan untuk mencabut akar dari penyebab agresi dan perang,” ujarnya.

Dalam beberapa hari ini, 3 kapal induk yang mendampingi Donald Trump berkunjung ke Asia akan memulai latihan perang di Semenanjung Korea. Untuk pertama kali, 3 kapal induk Amerika bertemu di perairan Semenanjung Korea.

Kapal induk itu adalah USS Theodore Roosevelt, USS Ronald Reagan dan USS Nimitz serta diperkuat dengan kapal selam USS Michigan.

 

Sumber: Tempo.co

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *