Cita-Cita Sandiaga Uno, Trotoar di Jakarta Bisa Digunakan Untuk Main Catur

oleh

Berita Akurat Terpercaya, Berita Akurat – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno memiliki cita-cita untuk mempercantik trotoar di Ibu Kota. Kata dia, nantinya trotoar di Jakarta harus ramah bagi pejalan kaki, bahkan bisa digunakan untuk bermain catur oleh warga.

 

 

“Saya lihat kemarin waktu saya di New York, di dekat Union Square itu ada apa namanya pedestrian walkway yang ada tempat untuk warga beraktraksi kesenian, mulai capoeira sampai ada waktu itu di panggung juga sempat ada yang main catur,” kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis 9 November 2017.

Ia menambahkan, dirinya amat tertarik dengan konsep trotoar di sana, sehingga tidak ada salahnya bila ia mengimplementasikan rancangan tersebut ke Jakarta.

“Luar biasa interaksi warga di sekitar Union Square. Di jalur pedestriannya saya lihat ada jual buku, buku-buku bekas,” imbuhnya.

Menurut dia, jika nantinya program itu benar terwujudkan maka interaksi antar warga di Jakarta bakal semakin meningkat, sebab ia menilai semakin ke sini komunikasi antar penduduk kian jarang.

“Kita ingin ini trotoar menjadi sebuah fasilitas yang memuliakan pejalan kaki. Memastikan hierarki daripada trotar itu dikembalikan kepada pemegang hak tertinggi, yaitu pejalan kaki. Tapi, juga diberi ruang-ruang khusus untuk interaksi warga. Itu yang diinginkan.” jelasnya.

Lebih lanjut, Sandiaga menjelaskan, pihak Dinas Bina Marga dan beberapa ahli tata kota sedang mengkaji program tersebut. Sehingga, ia berharap nanti bisa memperbaiki kondisi trotoar di Ibu Kota.

“Jadi, nanti kan kita akan lihat bagaimana nanti teman-teman desainer akan menampilkan desain yang bisa sesuai dengan kekinian tentunya,” tukasnya.

 

Sumber: Okezone.com

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *