Inilah Reaksi Warga Korea Selatan Soal Sambutan Presiden Moon Jae In di Indonesia

oleh

Berita Akurat Terpercaya, Berita Akurat – Presiden Joko Widodo kemarin sore, Kamis 9 Novemver 2017, menerima kunjungan Presiden Korea Selatan, Moon Jae In di Istana Bogor, Jawa Barat. Ini merupakan kunjungan perdana Moon Jae In ke Indonesia sejak dilantik menjadi Presiden Korea Selatan.

 

 

Kedatangan Moon ke Istana Bogor juga menyisakan cerita menarik. Tidak hanya momen ketika Joko Widodo memayungi Moon Jae In, keduanya kemudian melanjutkan acara dengan blusukan ke Bogor Trade Mall (BTM) yang lokasinya tidak jauh dari Istana Negara.


Kedatangan Joko Widodo dan Moon Jae In di BTM mendapatkan sambutan yang hangat dari para pedagang di sana. Melalui akun Twitter resmi pemerintah Korea Selatan @TheBlueHouseKR, lewat sebuah video dan beberapa foto, ditunjukkan betapa antusiasnya warga melihat kedua pemimpin itu berkeliling BTM.

“Presiden Moon Jae In yang pada hari ini mengunjungi Bogor Trade Mall bersama Presiden Joko Widodo disambut dengan hangat. Presiden Joko Widodo bahkan memberikan hadiah kepada Presiden Moon, yaitu pakaian tradisional Indonesia, Batik.” tulis @TheBlueHouseKR melalui akun Twitternya.

Tidak hanya itu, dituliskan Joko Widodo dan Moon sempat berbelanja batik. Joko Widodo pun memilihkan batik untuk Moon, dan mereka juga terlihat membeli jus apel.

Kegiatan hari ini langsung mendapatkan respon positif dari netizen Korea Selatan. Mereka memuji sambutan hangat yang diberikan masyarakat Indonesia kepada Moon.

“Sangat menyenangkan melihat keduanya,” tulis akun @lalapesto.

“Karena K-Pop sangat terkenal di Indonesia, makanya mereka menyambut presiden kita dengan sangat hangat. Terima kasih, warga Indonesia,” tulis akun @bleuchatte.

“Melihatnya membuatku tidak bisa berhenti tersenyum. Aku jadi menyukai Indonesia,” ujar akun @luv_poppydoggy.

“Presiden Indonesia terlihat seperti Presiden Obama dan Presiden Choi Moon Soon.” puji akun @blowchip.

 

Sumber: kumparan

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *