Dirjen Pajak Akan Periksa Pengacara Setya Novanto

oleh

Berita Akurat Terpercaya, Berita Akurat – Direktorat Jenderal (Dirjen) Pajak Kementerian Keuangan akan melakukan pemeriksaan kepada pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi. Dia dikabarkan tidak memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

 

 

“Masih kami teliti ya. Biasa, kalau tidak punya NPWP ya kami lakukan pemeriksaan ya,” ujar Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi usai rapat pimpinan di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin 27 November 2017.

Lebih lanjut Ken mengatakan, pihaknya juga tidak akan mengirim surat kepada Fredrich. Sebab, berdasarkan prosedur yang ditetapkan otoritas, seseorang yang memiliki penghasilan maka harus memiliki NPWP, jika tidak ada NPWP, maka akan dilakukan pemeriksaan.

“Enggak usah kirim surat lah, kan sudah jelas. Masak kirim surat? Lama, kelamaan. Standar prosedurnya kalau tidak punya NPWP langsung diperiksa lah. Setiap orang punya penghasilan kalau tidak punya NPWP, artinya penghasilannya di atas PTKP (Penghasilan Tidak Kena Pajak),” jelasnya.

Perlu diketahui, dalam sebuah wawancara Fredrich memgakui sangat menyukai kemewahan. Dia mengaku bisa menghabiskan uang Rp 3-5 miliar setiap bepergian ke luar negeri.

 

Sumber: Kumparan

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *