Daftar Negara Yang Mematok Pajak Tinggi Tapi Warganya Bahagia

oleh

Berita Akurat Terpercaya, Berita Akurat – Di tengah sibuknya Amerika Serikat dalam menggodok reformasi pajak dengan memotong penerimaannya sebesar US$ 1,5 triliun, terungkap fakta bahwa ternyata negara-negara masyarakatnya bahagia di dunia, justru terbebani oleh pajak yang tinggi.

 

 

Berdasarkan laporan indeks kebahagiaan yang dirilis Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) 2017, 10 besar negara yang masyarakatnya bahagia menetapkan pajak tinggi bagi masyarakatnya.

Dikutip dari CNBC, Rabu 29 November 2017, ke-10 negara tersebut adalah Norwegia, Denmark, Swiss, Islandia, Belanda, Finlandia, Kanada, Australia, Selandia Baru, dan Swedia. Ada beberapa alasan, mengapa meskipun masyarakat di negara itu tetap bahagia meskipun bayar pajak tinggi.

Penulis laporan tersebut yang juga Direktur Jaringan Solusi Pembangunan Berkelanjutan PBB, Jeffrey Sachs mengatakan, kebahagiaan yang dialami masyarakat karena kehidupan sosial di negara tersebut baik.

Sehingga, menurutnya, meskipun masyarakatnya terbebani pajak, mereka mendapatkan kualitas hidup yang sepadan. Sehingga, dapat sukarela mengelontorkan uang dari kantongnya untuk memenuhi kewajiban tersebut.

“Mereka bahagia, karena masyarakat ini tidak hanya makmur, tetapi juga terjadi kesetaraan dan kejujuran pemerintah tinggi dalam mengelola negara,” ujarnya kepada CBS News.

Berdasarkan laporan OECD terkait rasio pendapatan pajak terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) per kapita dan tertinggi di dunia, Norwegia masuk ke urutan kedua dari 35 negara, yaitu US$37.682. Kemudian, Denmark posisi ketiga dengan US$30.630 dan Islandia masuk urutan kesembilan dengan kewajiban pakan US$20.418 per kapita per tahun.

 

Sumber: Viva.co.id

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *