Misil Terbaru Korea Utara Bisa Mencapai Washington DC

oleh

Berita Akurat Terpercaya, Berita Akurat – Uji coba misil balistik antarbenua Korea Utara yang terbaru untuk pertama kali, secara teori, bisa mencapai Washington DC.

 

 

Perkiraan ini disampaikan direktur program keamanan di Union of Concerned Scientist, David Wright tentang uji coba yang dilakukan pada Rabu 29 November 2017 pagi waktu setempat.

“Dalam uji coba ini daya tempuhnya lebih lama dibanding misil yang sudah dicoba sebelumnya, yang terbang selama 37 menit dan 47 menit,” ujar David dalam sebuah blog.

“Misil seperti ini memiliki daya jangkau lebih dari cukup untuk mencapai Washington DC,” tambah David.

Sejumlah laporan menyebut misil terbaru Korea Utara ini terbang sejauh 997 kilometer dan setinggi lebih dari 4.500 kilometer sebelum jatuh di perairan Jepang.

David menambahkan, misil itu terbang dalam sebuah lintasan standar yang dirancang untuk memaksimalkan daya jangkaunya, sehingga misil ini memiliki daya jangkau maksimal sekitar 13.000 kilometer, sementara jarak Korea Utara ke Washington DC hanya 11.000 kilometer.

David menambahkan, para pkar belum mengetahui hulu ledak seperti apa yang bisa diangkut oleh misil tersebut. Namun, memperkirakan dalam uji coba ini misil tersebut membawa hulu ledak palsu atau yang berbobot ringan.

“Jika ini benar, maka misil itu tidak mampu membawa hulu ledak nuklir dalam jarak yang sedemikian jauh karena hulu ledak nuklir berbobot cukup berat,” tambah David.

Sebelumnya, Korea Utara kembali meluncurkan misil ICBM-nya setelah dua bulan “absen”. Peluncuran ini diduga untuk menanggapi pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang menyebut negeri itu sebagai sponsor terorisme.

 

Sumber: Kompas.com

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *