Bitcoin Tembus US$ 10,000 per Koin

oleh

Berita Akurat Terpercaya, Berita Akurat – Bitcoin menjulang ke angka tertinggi sepanjang sejarahnya US$ 10,000 per koin pada hari Selasa di beberapa bursa dan indeks mata uang digital yang relatif kecil, namun tetap berada di bawah angka psikologis tersebut untuk platform besar seperti BitStamp yang berada di Luxemburg dan GDAX yang berasal dari Amerika.

 

 

Di CEX.IO yang mengawali perjalanannya sebagai penyedia jasa penambangan, bitcoin tercatat US$ 10.234 per koin. Di situs index mata uang virtual coinmarketcap, bitcoin diperdagangkan pada US$ 10.050.

Namun, bitcoin sampai berita dimuat oleh Reuters 29 November 2017, sama sekali belum menembus US$ 10.000 di BitStamp, bursa aset digital GDAX, atau pun Gemini Exchange yang dimiliki dan dioperasikan oleh pebisnis mata uang virtual Cameron dan Tyler Winklevoss.

Meskipun demikian, bitcoin telah naik lebih dari 900% untuk tahun ini, berkat meningkatnya permintaan lembaga terhadap mata uang virtual sebab penggunaan arus utama dan keuangan telah semakin populer.

“Dengan bitcoin mendekati US$ 10.000, pemain lama bitcoin pada akhirnya mendapatkan penegasan bahwa mata uang virtual mereka yang selama ini diremehkan, mulai dianggap serius,” kata Sol Lederer, direktur blockchain di perusahaan LOOMIA.

“Masa depan bitcoin masih belum jelas; dia menghadapi tantangan teknis serius yang sama selama bertahun-tahun dan saingan keras dari blockchain yang lebih canggih. Namun seandainya mereka anjlok sekalipun, bitcoin masih akan tetap bertahan.”

Di beberapa pasar yang baru berkembang, bitcoin telah menembus angka US$ 10.000. Di Zimbabwe, bitcoin diperdagangkan di US$ 17.875 per koin pada hari Senin. Harga bitcoin di Zimbabwe pada hari Selasa tidak tersedia.

Di bursa-bursa Korea, bitcoin telah mendekati angka US$ 11.000 per koinnya. Di bursa bithumb pada hari Selasa, satu koin hampir menembus US$ 11.000. Di Coinone, satu bitcoin dihargai lebih dari US$ 11.700 per koin sedangkan di Korbit per koinnya adalah US$ 11.734.

Bitcoin telah melonjak setelah bursa seperti CME Group Inc dan Chicago Board Option Exchange mengumumkan rencana untuk meluncurkan kontrak berjangka untuk mata uang virtual tersebut.

 

Sumber: kumparan

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *