Jam Tangan Rp 1,3 Miliar Bekas Setya Novanto Sudah Dijual di Blok M

oleh -191 views

Berita Akurat Terpercaya, Berita Akurat – Terdakwa korupsi proyek pengadaan KTP elektronik (E-KTP) Andi Agustinus alias Andi Narogong menyatakan bahwa Ketua DPR Setya Novanto mengembalikan jam tangan merek Richard Mille yang ia berikan bersama Direktur Biomorf Lone LLC, Johannes Marliem, pada awal tahun ini.

 

 

Setya Novanto mengembalikan jam tangan mewah itu lantaran kasus korupsi E-KTP semakin santer diberitakan. Menurut Andi, jam tersebut dikembalikan sebelum dirinya ditangkap oleh penyidik KPK.

Setelah menerima jam tangan seharga Rp 1,3 miliar tersebut, Andi memerintahkan adiknya Vidi Gunawan untuk menjualnya di Blok M, Jakarta Selatan.

“Pada saat sebelum saya ditangkap, awal 2017 dikembalikan karena ribut-ribut E-KTP,” tutur Andi pada saat diperiksa sebagai terdakwa di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis 30 November 2017.

“Kemudian saya jual. Saya suruh Vidi jual ke Tata Watch di Blok M. Saya jual Rp 1 miliar sekian. Kemudian, Rp 650 juta saya ambil, sisanya saya berikan ke staf Johannes Marliem,” imbuh Andi.

Andi sebelumnya mengatakan, pemberian jam tangan mewah untuk Setya Novanto tersebut sebagai hadiah ulang tahun dan sekaligus ucapan terima kasih lantaran Setya Novanto telah meloloskan anggaran proyek E-KTP di DPR.

Pemberian jam tangan ke Setya Novanto sendiri merupakan ide dari Marliem, menjelang ulang tahun Ketua Umum nonaktif Partai Golkar itu pada 12 November 2012 silam. Setya Novanto pun ketika itu senang mendapat hadiah jam tangan dari Andi dan Marliem.

 

Sumber: CNN Indonesia

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

2 thoughts on “Jam Tangan Rp 1,3 Miliar Bekas Setya Novanto Sudah Dijual di Blok M

  1. Halo. Dari Google saya masuk ke blog anda, seteah menghabiskan waktu cukup lama membaca ternyata konten-kontennya cukup informatif dan banyak tuliean yang sangat banyak manfaatnya untuk saya.

    Numpang izin memfollow dan sharing bloog ini kke sosial media saya ya sekalian biar blog andda semakin banyak pembacanya.
    Semoga di update terus ya blognya.Salasm Hangat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *