Vladimir Putin Pastikan Mencalonkan Diri Sebagai Presiden di Pemilu 2018

oleh -184 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Presiden Rusia, Vladimir Putin mengonfirmasi bahwa dirinya akan mencalonkan diri sebagai presiden di pemilihan umum tahun depan.

Pemilu yang dihelat 18 Maret 2018 ini akan menjadi periode keempat dalam karir politik Putin.

 

 

Sebelumnya, Vladimir Putin menduduki jabatan presiden untuk dua periode pada tahun 2000 sampai 2008. Kemudian, dia menjabat sebagai perdana menteri pada tahun 2008 sampai 2012. Vladimir Putin kembali menjadi Presiden pada tahun 2012 dan jabatan tersebut akan berakhir pada Mei 2018.

“Ya, saya akan mencalonkan diri sebagai presiden Rusia,” kata Putin pada saat menemui para buruh pabrik GAZ (Gorkovsky Avtomobilny Zavod) di Nizhny Novgorod, Rusia, Jumat 8 Desember 2017.

Di hari sama, Vladimir Putin juga menghadiri upacara penghargaan Volunteer 2017 Rusia di Moskow. Pada saat itu, dia bertanya kepada para hadirin akankah mereka mendukung keputusannya untuk mencalonkan diri sebagai presiden. Sebagian besar dari mereka menjawab ‘ya’.

Beberapa media lokal melaporkan bahwa Putin bisa mencalonkan diri sebagai kandidat independen. Sebab, dia mendapat dukungan sangat banyak dari rakyat. Menurut jajak pendapat dari VTSIOM, 82% orang Rusia setuju jika Vladimir Putin jadi presiden lagi.

Vladimir Putin mengungkapkan bahwa jika menjadi presiden lagi, maka dirinya akan membuat negara tersebut semakin maju.

“Negara kita, rakyatnya adalah orang-orang seperti kalian. Ada pegawai, ilmuwan, insinyur, perancang, guru dan dokter. Dengan keterlibatan aktif rakyat, Rusia akan bisa menghadapi tantangan paling rumit sekalipun. Rusia akan terus maju dan tidak ada yang bisa menghentikannya,”

Selain Putin, kandidat lain juga telah mengumumkan pencalonan mereka.

 

Sumber: Merdeka.com

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *